Breaking News

ASAH KOMPETENSI SOSIAL MAHASISWA, PRODI PIAUD LAKUKAN PROGRAM RAMADHAN BERBAGI


PNN.co.id Mahasiswa Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini  (PIAUD) Fakultas Tarbiyah IAIN Bone sukses menggelar kegiatan Ramadhan Berbagi pada hari Ahad(10/04/ 2022).


Kolaborasi Mahasiswa PIAUD Angkatan 2020 dengan HMPS PIAUD periode 2022-2023 ini diawali dengan berbagi paket sembako kepada Kaum Dhuafa di 5 titik pembagian di kota Watampone dan 100 paket takjil di sekitar kampus IAIN Bone, dilanjutkan kegiatan sharing session bersama Dosen dan ditutup dengan Buka Bersama di CafĂ© Bunir. 



Hasmiati mahasiswa PIAUD angkatan tahun 2020 mengatakan bahwa Kegiatan ini diharpakan dapat membentuk jiwa kepekaan sosial dan mempererat hubungan emosional dengan sesama mahasiswa.


"Kami sangat antusias mempersiapkan kegiatan ini ketika salah satu Dosen menawarkan konsep Ramadhan berbagi untuk dilaksanakan. Kegiatan ini membentuk jiwa kepekaan sosial dan juga mempererat hubungan emosional kami dengan sesama mahasiswa yang selama masa pandemi ini sangat jarang berkumpul dan berkegiatan," ungkapnya.  



Sementara itu Devi Miranti selaku Ketua HMPS PIAUD periode 2022-2023 mengapresiasi terlaksananya kegiatan ini. Menurutnya kegiatan ini memiliki nilai lebih karena tidak hanya kegiatan sosial semata tetapi dipadu dengan diskusi ilmiah.


"Kami sangat  mengapresiasi kegiatan ini karena selain kegiatan sosial juga terdapat kegiatan sharing session tentang PIAUD bersama dosen yang semakin menambah pengetahuan kami selaku mahasiswa PIAUD," ujarnya



Gemala Ranti Dosen penanggung jawab kegiatan sekaligus narasumber dalam  sharing session menjelaskan bahwa kegiatan kolaborasi ini merupakan sebuah upaya mengasah kompetensi dasar guru yang ke 3 yaitu kompetensi sosial.


"Kami berharap dengan kompetensi sosial mahasiswa yang terbentuk sejak dini akan memudahkan mereka nantinya menjalin komunikasi kepada peserta didik, sesama guru, orang tua siswa sehingga dapat menjadi guru professional dalam bidang Anak Usia Dini," jelasnya.


Sekretaris Program Studi PIAUD Bonita Mahmud menambahkan bahwa kolaborasi antara mahasiswa dengan dosen sangat perlu ditingkatkan baik dalam proses perkuliahan maupun dalam berbagai kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh program studi dan HMPS PIAUD.


"Kami selaku pimpinan di prodi akan selalu memberikan dukungan kepada para Dosen PIAUD dan mahasiswa untuk melakukan kegiatan-kegiatan pengembangan kapasitas," terangnya.

Laporan: Iwan 

Bublis : A.Wahyudi

0 Komentar

© Copyright 2022 - Pena Nasional News