Breaking News

BMKG Peringati Jawa Timur Waspada Cuaca Ekstrim Menjelang Tahun Baru.

  


Surabaya,  pnn.co.id - BMKG Juanda mengimbau masyarakat mewaspadai hujan dengan intensitas sedang hingga lebat di sejumlah daerah. Sebab, hujan yang melanda juga disertai petir dan angin kencang sesaat.
Hari ini hujan akan terjadi di seluruh daerah Jatim. Hujan pagi hari melanda Kabupaten Mojokerto, Bojonegoro, Jombang, Nganjuk, Ngawi, Magetan, Ponorogo, Pacitan, Tulungagung, Kabupaten Kediri, Kabupaten Malang, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Lumajang, Jember, dan Banyuwangi.

Pada siang hingga sore hari, melanda Surabaya, Kota Mojokerto, Kabupaten Mojokerto, Tuban, Bojonegoro, Kota Madiun, Magetan, Ponorogo, Tulungagung, Kabupaten Kediri, Kabupaten Malang, Kota Malang, Batu, Kabupaten Pasuruan, Kota Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Kota Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi dan Sampang.

Malam hari di wilayah Kabupaten Mojokerto, Jombang, Kota Madiun, Ngawi, Magetan, Kabupaten Kediri, Kota Kediri, Kabupaten Probolinggo, Kota Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, dan Sumenep. Pada dini hari, diperkirakan hanya melanda wilayah Pamekasan.

Sementara Kamis (29/12/2022), sejak pagi terjadi hujan di Gresik, Tuban, Ponorogo, Tulungagung, Kabupaten Blitar, Kota Blitar, Batu, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Kota Probolinggo, Jember, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi, Pamekasan, Sampang, dan Sumenep juga dilanda hujan.

Lalu, siang hingga sore hari hujan terjadi di Kota Mojokerto, Kabupaten Mojokerto, Gresik, Lamongan, Tuban, Jombang, Nganjuk, Kabupaten Madiun, Kota Madiun, Magetan, Pacitan, Tulungagung, Kabupaten Blitar, Kabupaten Malang, Kota Malang, Batu, Kabupaten Pasuruan, Kota Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Kota Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi, Bangkalan, Pamekasan, Sampang, dan Sumenep.

"Pada malam hari di wilayah Gresik, Situbondo dan Sumenep. "Dini hari di wilayah Surabaya, Gresik, Kabupaten Probolinggo, Situbondo, Bangkalan, dan Sumenep," kata Sutarno dalam keterangannya, Rabu (28/12/2022).

Cuaca Jumat (30/12/2022), hujan melanda wilayah Bojonegoro, Nganjuk, Kab. Madiun, Ngawi, Magetan, Ponorogo, Batu, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Jember, Situbondo, Banyuwangi, Pamekasan, Sampang, dan Sumenep pada pagi hari. Siang sampai sore hari, di wilayah Gresik, Lamongan, Jombang, Nganjuk, Ngawi, Ponorogo, Tulungagung, Kota Blitar, Kabupaten Malang, Kota Malang, Batu, Kabupaten Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi, dan Sampang. Malam hari di wilayah Kabupaten Mojokerto, Gresik, Tuban, Bojonegoro, Jombang, Batu, Kabupaten Probolinggo, Situbondo, dan Sumenep.

"Dini hari di wilayah Kabupaten Mojokerto, Gresik, Tuban, Bojonegoro, Jombang, Batu, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, dan Situbondo," ujarnya.

Sutarno mengimbau warga yang akan beraktivitas di luar ruangan, diimbau membawa payung dan jas hujan. Bila terjadi hujan, utamakan berteduh di rumah atau bangunan permanen.

Masyarakat juga wajib menghindari berteduh di bawah pohon atau jembatan saat hujan. Lalu, kurangi kecepatan saat berkendara di jalan raya.(red.Df)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Pena Nasional News