Breaking News

Curi Uang Rp 7,5 Juta Dalam Pikup, Saihu Akhirnya Dibekuk Polres Pasuruan

 
Pasuruan,  pnn.co.id – Seorang pria bernama M Saihu (51), warga Dusun Balongwatu, Desa Cangkringmalang, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan dibekuk polisi. Saihu dibekuk setelah mencuri dompet berisi uang senilai Rp 7,5 juta dan handphone.


Barang tersebut ditaruh korban didalam mobil Pikup miliknya yang sedang terparkir untuk istirahat. Mobil Pikup itu sendiri diparkir korban di SPBU Dusun Balongwatu, Desa Cangkringmalang, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan.


“Kami telah mengamankan pelaku pencurian dompet dan juga handphone di dalam mobil yang terparkir di SPBU. Kejadiannya pada Kamis (22/12/2022) sekitar pukul 05.00 WIB lalu,” jelas Kasat Reskrim Polres Pasuruan, AKP Farouq Ashadi Haiti, Rabu (23/12/2022).

Farouq juga menceritakan bahwa mulanya pelaku mengendarai mobil Daihatsu Ayla warna kuning miliknya ke lokasi. Bak pereman, pelaku memarkirkan mobil miliknya tepat dibelakang mobil korban sambil membawa senapan angin.


Setelah diparkir, pelaku melihat mobil korban dalam kondisi kosong karena ditinggal pemiliknya beristirahat. Pelaku langsung melakukan aksinya dengan membuka pintu mobil korban yang tidak terkunci.


Setelah dibuka pelaku langsung menggasak tas yang berisi uang Rp 7,5 juta, dompet yang berisi ATM dan surat-surat, serta handphone. Setelah berhasil menggondol uang dan barang milik korban, pelaku langsung kabur dengan mengendarai mobilnya. “Total kerugian yang dialami korban berkisar Rp 9 juta. Pelaku sering memaksa minta uang ke beberapa tempat, termasuk SPBU yang jadi TKP kejadian,” lanjutnya.


Tak lama kemudian, korban yang mengetahui tasnya hilang langsung melapor ke Polsek Beji. Mendapati laporan korban, polisi yang langsung melakukan penyelidikan dan pengejaran, kemudian berhasil menangkap tersangka saat berada di pinggir jalan raya cangkringmalang, pada Sabtu (24/12) pukul 23.00 WIB. “Pelaku sempat melakukan perlawanan saat dilakukan penangkapan. Kesigapan petugas Buser membuat pelaku tidak berkutik,” ungkapnya. 

 (red.Df)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Pena Nasional News