Breaking News

Demo Buruh Tuntut UMK Jatim Naik Bikin Macet Arus Lalu Lintas Surabaya.

  


Surabaya,  pnn.co.id - Ratusan buruh mengatasnamakan Federasi Serikat Buruh Indonesia (FSBI) Jatim dan Aliansi Buruh Sidoarjo Bersatu akan melakukan demo di depan kantor Gubernur Jalan Pahlawan. Mereka menuntut kenaikan UMK sebesar 13 persen dan kesejahteraan buruh.


Para buruh memenuhi frontage Jalan Ahmad Yani, Polda Jatim. Mereka berjalan lambat menaiki sepeda motor melintas di Royal Plaza, Wonokromo, KBS, Jalan Darmo hingga Jalan Embong Malang.

Salah satu tuntutannya yakni kesejahteraan para buruh, menaikkan UMK dan meningkatkan jaminan kesehatan.

"Tolong bapak dan ibu pejabat yang terhormat. Tingkatkan kesejahteraan buruh dan jaminan kesehatan kami. Yang terpenting UMK kami dinaikkan," teriak salah satu orator, Rabu (28/12/2022).

Selain itu para buruh juga meminta maaf ke pengguna jalan atas aksi yang dilakukan menyebabkan kemacetan.

"Maaf bapak ibu pengguna jalan raya, aksi yang kami lakukan mengganggu arus lalin. Ini semua demi kesejahteraan kita semua," tambah pria yang ada di atas mobil komando.

Dari pantauan oleh awak media, tampak 2 kendaraan komando membawa sound system terkadang menyalakan musik dan berhenti untuk meneriakkan tuntutannya. Aksi ini sempat membuat arus lalu lintas macet di belakangnya hingga 2 Km.

(red.Df)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Pena Nasional News