Breaking News

Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia vs Thailand di Piala AFF 2022


Jakarta,  pnn.co.id - Timnas Indonesia akan menjamu Thailand di pertandingan ketiga Grup A Piala AFF 2022. Laga akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis, 29 Desember 2022, pukul 16.30 WIB dan disiarkan langsung di RCTI

Pertandingan ini sangat penting tidak hanya bagi Indonesia, tetapi juga Thailand. Kedua negara ini sama-sama mengoleksi enam poin dari dua laga yang sudah dilalui.

Thailand menjadi pemuncak grup dengan unggul selisih gol atas Skuad Garuda yang berada di posisi kedua. Dua kemenangan Indonesia diraih atas Kamboja 2-1 dan Brunei Darussalam 7-0. Sedangkan Thailand menang 5-0 atas Brunei Darussalam dan Filipina 4-0. 

Dalam lima pertemuan terakhir, Thailand lebih unggul dengan tiga kemenangan dan dua kali imbang atas Indonesia. Pertemuan terakhir kedua tim terjadi di Piala AFF 2020 yang digelar tahun lalu di mana Thailand unggul agregat 6-2 atas Indonesia. 

Demi meraih poin maksimal saat menjamu Thailand, Fachruddin Aryanto cs langsung menggelar latihan setelah tiba dari Malaysia. Latihan digelar di Lapangan A Senayan, Jakarta, Rabu sore, 27 Desember 2022.

Saat melawan Brunei, pelatih timnas Indoensia Shin Tae-yong banyak melakukan rotasi pemain. Hal ini dilakukan karena padatnya jadwal pertandingan di Piala AFF 2022. Setidaknya Indonesia melakoni pertandingan dalam tiga hari sekali. 

Jadwal Kamis, 29 Desember 2022: Indonesia vs Thailand, pukul 16.30 WIB, Live RCTI dan RCTI+

(red.Df)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Pena Nasional News