Breaking News

Mas Dhito Minta Masyarakat Kedepankan Toleransi Gelar Patroli Gabungan Jelang Nataru.

  


KEDIRI, Pena Nasional New.co.id (23/12/2022) - Pemerintah Kabupaten Kediri bersama Polres Kediri dan Kodim 08/09 menggelar patroli gabungan untuk memastikan keamanan dan kondusifitas menjelang perayaan Natal dan Tahun baru (Nataru) 2023.

Melalui Penjabat Sekretaris Daerah, Adi Suwignyo, Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana mengatakan, di momentum perayaan Nataru kali ini masyarakat diminta untuk mengedepankan toleransi. 

Menurutnya, toleransi ini penting untuk menjaga agar Bumi Panjalu terus aman dan kondusif.

“Mas Bupati menitipkan pesan agar antar umat beragama saling bahu membahu, saling mendukung, dan tenggang rasa,” kata Suwignyo usai meninjau persiapan perayaan Natal di Gereja Santo Thomas Desa Darungan Kecamatan Pare, Kamis, 22 Desember 2022.

Selain Gereja Santo Thomas operasi gabungan juga digelar di 3 gereja lain yakni GKJW Jemaat Desa Wonoasri Kecamatan Grogol, Gereja Stasi Santo Andreas Dusun Klepek Kecamatan Kunjang, serta GPDI Sejahtera Desa Gadungan Kecamatan Puncu. 

Suwignyo juga mengimbau kepada masyarakat yang hendak merayakan Natal untuk tetap menjaga kedamaian

“Jaga kedamaian dan keamanan, dan tetap jaga protokol kesehatan,” imbaunya. 

Terpisah, Kapolres Kediri AKBP Agung Setyo Nugroho mengungkapkan selain gereja pihaknya akan menyiapkan anggotanya untuk pengamanan di titik lain. Seperti tempat wisata hingga arus lalu lintas. 

“Kita sudah siapkan anggota bergabung dengan teman-teman TNI, Satpol PP, dan Dishub,” katanya.

Pihaknya menyebutkan terdapat 5 pos pengamanan dan 1 pos pelayanan yang dipersiapkan di wilayahnya menjelang Nataru kali ini. 

AKBP Agung menambahkan dengan persiapan ini diharapkan libur dan perayaan Nataru di Kabupaten Kediri dapat berjalan kondusif dan aman. 

“Mengharapkan perayaan Natal dan tahun baru ini berjalan dengan baik aman dan terkendali,” pungkasnya.

(hum.ry)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Pena Nasional News