Breaking News

Pertamina Memastikan Ada Penambahan Stok Elpiji Untuk Antisipasi Libur Nataru.

   


PASURUAN, pnn.co.id (22/12/2022) – Pertamina memastikan ada penambahan stok elpiji untuk antisipasi meningkatnya permintaan elpigi 3 kilogram dalam libur Natal dan tahun baru (Nataru) tahun ini. Stok tambahan mencapai 100 persen.

Ketua Koordinator Hiswana Migas Kota dan Kabupaten Pasuruan Dwi Hardono menyatakan, hingga Rabu (21/12), belum ada lonjakan permintaan elpiji. Beberapa hari belakangan, jumlah elpiji yang keluar masih landai.

“Masih seperti biasa,” katanya.

Meski begitu, pemerintah sudah melakukan antisipasi. Apalagi, menjelang Nataru ini, pemerintah mengalokasikan penambahan stok elpiji sampai 100 persen. Setiap daerah diberi tambahan 100 persen.

Namun, stok tambahan tersebut tidak disalurkan secara langsung. Ada dua kali distribusi. Pertama, penyaluran pada 23 Desember dan kedua 28 Desember. Penambahan 100 persen ini dari alokasi harian agen.

Dwi berharap, masyarakat tidak risau. Kebutuhan untuk memasak sudah pasti diantisipasi agar Nataru berjalan lancar. “Setiap ada perayaan hari besar memang selalu ada tambahan. Tujuannya, antisipasi lonjakan permintaan,” ungkapnya. (red.Df)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Pena Nasional News