Breaking News

waspadai, 3 Titik Rawan Kecelakaan di Jalur Pasuruan – Probolinggo

  

Pasuruan,  pnn.co.id – Libur tahun baru tinggal menghitung hari lagi, namun bagi warga Jawa Timur yang melintas di jalur Pantura harap berhati-hati. Salah satunya yakni jalur pantura Pasuruan – Probolinggo.


Pasalnya di jalur ini terdapat sejumlah jalur yang rawan terjadinya kecelakaan atau black spot. Terdapat tiga titik yang rawan terjadinya kecelakaan di jalur Pantura, Pasuruan – Probolinggo.


“Kalau di jalur Pantura yang ikut wilayah hukum Polres Pasuruan Kota ada 3 titik. Ketiga titik ini harus diwaspadai oleh pengemudi karena sangat rawan terjadi kecelakaan,” kata Kanit Penegakan Hukum (Gakkum) Satlantas Polres Pasuruan Kota, Iptu Prasetyo.


Prasetyo menjelaskan ketiga titik tersebut yakni jalur embong miring di Kecamatan Grati, area timbangan Kecamatan Rejoso, dan jalan raya Desa Tambakrejo, Kecamatan Kraton. Jalur tersebut merupakan jalur berbahaya di wilayah timur Pasuruan.

Dikatakan bahaya dikarenakan jalur tersebut merupakan jalur cepat. Tak hanya itu para pengendara jika berkemudi di malam hari akan minim cahaya penerangan jalan.


“Tiga titik tersebut merupakan jalur cepat, dan kalau malam hari sangat minim penerangan. Kami sudah koordinasi dengan dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Pasuruan agar segera dipasang lampu penerangan,” lanjutnya.


Prasetyo mengimbau, pengendara motor maupun mobil ekstra hati-hati jika melintas di jalur tersebut. Utamanya warga yang hendak menghabiskan libur Tahun Baru 2023.

[red.Df]

0 Komentar

© Copyright 2022 - Pena Nasional News