Breaking News

Wujudkan UMKM ‘Next Level’, Diskop Jatim Bersinergi Dengan Perbankan

 

Surabaya, pnn.co.id – Pemprov Jatim dalam hal ini Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jatim terus membangun sinergi dan kolaborasi demi pengembangan kapasitas UMKM agar UMKM Jatim naik kelas atau next level.


Kali ini berkolaborasi dengan BRI, Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jatim mewujudkan pengadaan peralatan kemasan produk UMKM.


Bantuan senilai Rp 15 juta untuk pengadaan peralatan tersebut diterima Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jatim Andromeda Qomariah di kantornya, Rabu (28/12/2022).


Andromeda menyambut baik penyaluran bantuan tersebut, karena menurutnya, masih banyak UMKM yang belum dapat memaksimalkan manajemen kemasan meskipun isi produknya berkualitas.

Selama ini, lanjut dia, UMKM banyak belajar tentang pembuatan logo dan desain kemasan melalui Millenial Job Center (MJC). “Tahun depan kami akan sempurnakan dengan menyediakan peralatan kemasan produk,” katanya.


Pihaknya akan terus menjalin sinergi dengan pihak perbankan seperti Bank Jatim, BNI, termasuk BRI untuk menyalurkan dana CSR-nya demi membantu pengadaan peralatan yang berguna untuk meningkatkan kapasitas UMKM di Jatim.


Wakil Pimpinan Wilayah Bisnis Mikro BRI Regional Office Surabaya, Doddy Koesharsanto mengatakan, dukungan peralatan tersebut adalah bukti bahwa BRI tumbuh bersama UMKM. Pihaknya juga berkepentingan agar UMKM terus naik kelas. “Komitmen kita agar UMKM di Jatim terus bekembang dan naik kelas,” jelasnya.


Bantuan dari dana Corporate Social Responbility (CSR) tersebut menurut dia adalah tahap awal. “Di periode selanjutnya, akan terus disalurkan secara bertahap perangkat pembantu untuk UMKM melalui Dinas Koperasi dan UKM Jatim,” pungkasnya.

(red.Df)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Pena Nasional News