Breaking News

Begini Kondisi Kombes Yulius Bambang Setelah Memakai Sabu



 Jakarta pnn.co.id - Anggota Baharkam Polri, Kombes Yulius Bambang Karyanto (Kombes YBK), ditangkap terkait kasus narkoba. Kombes Yulius saat ini tengah diperiksa intensif di Polda Metro Jaya.

foto Kombes Yulius tengah mengenakan kaos berwarna biru. Identitas kartu tanda anggota (KTA) Kombes Yulius pun ikut disita penyidik.

Dalam keterangan di kartu anggota itu ditulis bahwa yang bersangkutan adalah anggota Polda Papua. Kombes Yulius diketahui sempat menjabat sebagai Dirpolair Polda Papua

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan bahwa Kombes Yulius saat ini dinas di Baharkam Polri.

"Saya membenarkan bahwa itu hasil penindakan dari Serse Narkoba Polda Metro Jaya. Yang bersangkutan (dinas) di Baharkam," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan, Sabtu (7/1/2023)

Zulpan belum memerinci soal jabatan yang diemban oleh Kombes YBK di Baharkam Polri. Namun, Kombes YBK diketahui sempat bertugas sebagai Dirpolair Polda Papua

"Mantan Dirpolair Polda Papua, sekarang di Baharkam," jelas Zulpan

Polda Metro Jaya menangkap anggota Baharkam Polri, Kombes Yulius Bambang Karyanto (Kombes YBK), terkait kasus narkoba. Status hukum Kombes Yulius akan ditentukan dalam 3x24 jam ke depan.

"Kita lakukan upaya penangkapan dan tentukan status (hukum) 3x24 jam," kata Dirnakoba Polda Metro Jaya Kombes Mukti Juharsa, Sabtu (7/1/2023).

Kombes Yulius ditangkap di sebuah kamar hotel daerah Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada Jumat (6/1) sekitar pukul 15.36 WIB. Dia ditangkap bersama seorang wanita inisial R.

Mukti mengatakan pihaknya juga menemukan barang bukti narkoba jenis sabu di kamar Kombes Yulius. Ada dua klip sabu yang turut disita di lokasi penangkapan.

"Barang buktinya 0,5 gram sama 0,6 gram (sabu)" terang Mukti.

Menurut Mukti, penangkapan Kombes Yulius berawal dari laporan masyarakat. Dia menegaskan kasus narkoba Kombes YBK tidak terkait kasus narkoba Irjen Teddy Minahasa yang juga ditangani Polda Metro Jaya.

"Nggak ada hubungannya sama TM (Teddy Minahasa). Dan perintah dari Kapolda juga ini dituntaskan," ucap Mukti

Kombes Yulius dan rekannya inisial R pun saat ini telah diamankan ke Polda Metro Jaya. Hasil tes urine keduanya positif narkoba.

"Tes urinenya positif. Metamfetamin dan amfetamin," tutur Mukti.

Selain itu Mukti mengatakan sosok perempuan inisial R yang berada di kamar hotel bukan istri dari Kombes Yulius. Keberadaan keduanya di hotel tersebut pun tidak ada kaitannya dengan tugas kedinasan dari Kombes Yulius.

"Ada laporan dari masyarakat. Dia di situ juga dari tanggal 5 (Januari) udah dua hari," pungkas Mukti.(red.WF)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Pena Nasional News