Breaking News

Cristiano Ronaldo Sebutkan Bahwa Kondisi Fisik Bukan Masalah Utama Penghambat Karier Para Pemain Veteran

                            


 Jakarta, pnn.co.id - Cristiano Ronaldo menyebut bahwa kondisi fisik bukanlah masalah utama yang jadi penghambat karier para pemain veteran, termasuk dirinya.

Ronaldo meyakini bahwa kemampuan fisik akan tetap bisa dimiliki oleh para pemain sepak bola berbekal kedisiplinan dalam latihan. Hal itu yang membuat Ronaldo yakin bisa bertahan di lapangan bila merujuk pada kondisi fisik.

Namun ada pertarungan lain yang harus dilalui oleh pemain veteran yaitu pertarungan mental. Hal inilah yang akan jadi pertarungan yang lebih sulit bagi para pemain.

"Secara genetik, saya merasa seperti berusia 30 tahun. Saya merawat tubuh dan pikiran saya."

"Sesuatu yang saya pelajari saat ini adalah setelah berusia 33 tahun, saya percaya tubuh saya bisa mengikuti keinginan sesuai yang dibutuhkan. Namun pertempuran utama adalah soal mental," kata Ronaldo seperti dikutip dari Sport Bible.

Ronaldo mengakui bahwa ia antusias menantikan masa depan kariernya setelah melewati usia 40-an. Namun CR7 juga tak mau berpikir terlalu jauh tentang hal tersebut.

"Saya ingin mencari tahu apakah saya bisa bermain hinga usia 40, 41, atau 42, namun yang paling penting adalah tujuan saya setiap hari yaitu menikmati momen yang ada," tutur Ronaldo.

Ronaldo baru saja bergabung dengan Al Nassr di awal tahun 2023. Ronaldo diikat kontrak hingga 2025 mendatang. Dengan demikian, Ronaldo masih bermain hingga usia 40 tahun. (red.id)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Pena Nasional News