Breaking News

Kapolres Malang Kunjungi Lilik Aremanita Kalipare, Usai Menjalani Operasi di RSUD Kab. Malang.

  


MALANG,  pnn.co.id - Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana mengunjungi Lilik (15) salah satu korban tragedi Kanjuruhan yang dirawat di RSUD Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Jumat (6/1/2023).


Lilik adalah Aremanita asal Kalipare, Kabupaten Malang, yang tengah menjalani perawatan di RSUD Kanjuruhan usai menjalani operasi pada lengan tangan bagian kanan Jumat (6/1) pagi.


Diketahui sehari sebelumnya, pihak kepolisian beserta tim gabungan Aremania membawa Lilik ke poli ortopedi di rumah sakit tersebut guna memeriksakan kondisi kesehatannya. 


Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana mengatakan, pihaknya bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forpimda) Kabupaten Malang berkomitmen mengawal proses penanganan tragedi Kanjuruhan termasuk dalam upaya-upaya pemulihan keluarga korban.


"Sebelumnya kami temukan korban yang masih memerlukan penanganan medis, kami bisa fasilitasi, kami lapor pak Bupati, alhamdulillah bisa dibantu jajaran RSUD Kanjuruhan untuk dilakukan tindakan," ucap AKBP Putu dalam keterangannya di RSUD Kanjuruhan, Kepanjen, Jumat (6/1).


Kapolres menambahkan, sebelumnya pasien menangani secara mandiri luka yang dideritanya melalui pengobatan alternatif, namun ternyata hasilnya belum efektif. Hingga kemudian ada beberapa Aremania yang menyampaikan informasi tersebut kepada pihak kepolisian.


Setelah dilakukan pengecekan tim kedokteran kepolisian, ternyata ada benjolan tulang yang menonjol. Tim sempat mengalami kendala pada saat hendak memeriksakan kesehatan Lilik ke rumah sakit dikarenakan takut jarum suntik. 


Pihak kepolisian kemudian melakukan beberapa kali upaya penanganan psikologi sampai akhirnya bisa meyakinkan pasien untuk dilakukan tindakan operasi.


"Alhamdulillah pagi tadi bisa dilakukan tindakan operasi dan berjalan lancar, saat ini masih proses pemulihan setelah operasi," lanjutnya.


Lebih lanjut Kapolres menjelaskan, pihaknya terus bergerak mendatangi keluarga korban baik yang meninggal dunia maupun luka berat sebagai wujud nyata penanganan tragedi Kanjuruhan. 


Dia menyampaikan ucapan terimakasih kepada keluarga korban telah menerima kunjungan kepolisian.


Perwira menengah dengan dua melati di pundak itu juga menyatakan akan memfasilitasi keluarga korban Kanjuruhan dengan pendampingan psikologi lanjutan. 


"Terimakasih juga kami sampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Malang yang telah memfasilitasi penanganan terhadap korban-korban tragedi Kanjuruhan," pungkas AKBP Putu.(red.Df)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Pena Nasional News