Breaking News

Kejar Gelar Juara Malaysia Open 2023, Fajar / Rian Siap Tampil Terbaik Lawan Wakil Cina di Final

Jakarta, Pnn.co.id - Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang berhasil menembus final Malaysia Open 2023. Pasangan unggulan ketiga ini akan melawan Liong Wei Keng/Wang Chang dalam perebutan gelar juara di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Minggu, 15 Januari 2023. 

Fajar/Rian yang saat ini menempati peringkat satu dunia bertekad tampil terbaik saat menghadapi pasangan Cina rangking 17 dunia itu. Rekor head-to-head kedua pasangan ini untuk sementara imbang 1-1. 

Pada pertemuan terakhir di perempat final Japan Open 2022 pada September lalu, Fajar/Rian kalah setelah bermain tiga game. Sebelumnya, mereka menang dua game langsung di Indonesia Masters 2022 pada Juni.

"Di final, kami akan tampil yang terbaik. Semoga lancar dan memberikan kemenangan untuk Indonesia," kata Fajar dikutip dari rilis tim Humas dan Media PBSI. 

Rian juga mengungkapkan hal yang sama. Dia percaya diri menghadapi laga final setelah berhasil menaklukkan pasangan Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae di semifinal dalam dua game, 21-18, 21-17. 

"Hari ini kami bermain jauh lebih baik dibanding laga-laga yang kami jalani sebelumnya. Kami sudah beradaptasi lebih baik dengan lapangan. Kami kurang-lebih sudah lebih tahu soal kondisi angin di lapangan," tutur Rian usai memastikan lolos ke final.

Fajar/Rian menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang maju ke final Malaysia Open 2023 setelah ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja terhenti di semifinal.

Apriyani/Fadia yang merupakan juara bertahan di Malaysia Open 2023 ini mengundurkan diri saat menghadapi Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, wakil Cina unggulan pertama, di semifinal karena Fadia cedera. Ketika itu, skor 21-9, 2-0.

Sementara, Dejan/Gloria takluk di tangan pasangan Cina, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong, unggulan pertama asal dari Cina. Mereka kalah dengan skor 21-16, 21-18. (Red.Sl)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Pena Nasional News