Breaking News

Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan Segera Mengumumkan Kader Baru


 
Jakarta pnn.co.id - Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi atau Awiek mengatakan partainya bakal mengumumkan kader baru saat HUT ke-50. Awiek menyebut mantan Deputi Badan Intelijen Negara (BIN) Mayjen (Purn) Neno Hamriono hingga Mantan Ketua KPU DKI Jakarta Dahlia Umar akan diumumkan.

"Rencananya kemarin ada mantan petinggi BIN yang gabung, mantan Ketua KPU yang gabung. Itukan baru soft launching, belum dikenalkan kepada publik," kata Awiek saat dihubungi, Senin (2/1/2023).

Hari lahir PPP akan berlangsung pada 5 Januari mendatang. Perayaan akan berlangsung serentak di setiap DPP, DPW dan DPC di Indonesia.

"Biar nanti dikenalkan oleh Ketum gitu kan bahwa ada kader baru di kepengurusan. Tahapan Harla (hari lahir) rangkaian awal, nanti puncaknya di pertengahan Februari kira-kira," tutur Awiek.

Ia menyebut Sandiaga Uno belum termasuk sebagai kader yang diumumkan. Sebab, menurut Awiek, Sandiaga masih menjadi kader Partai Gerindra.

"Wah belum-belum (Sandiaga diumumkan). Pak Sandi masih tercatat sebagai kader Gerindra, dan yang menginformasikan mau pindah itukan Pak Dasco, bukan Pak Sandi," jelas Awiek.

"Kalau Pak Sandi dengan PPP cukup dekat karena memang basis massanya dulu sama-sama dari PPP Gorontalo, kan PPP kuat sebagai daerah asal Pak Sandi. Cuma kan sampai sekarang Pak Sandi masih tercatat sebagai kader Gerindra," sambungnya.

Awiek lantas menjelaskan awal kedekatan PPP dan Menparekraf tersebut. Menurutnya, Sandi dekat dengan PPP lantaran kerap diundang menjadi pembicara.

"Soal kedekatan PPP itu karena Pak Sandi sering diundang oleh PPP dalam berbagai kesempatan. Misalkan ketika workshop DPRD se-Indonesia itu ngundang Pak Sandi sebagai pemateri. DPW-DPC bikin seminar dialog publik juga ngundang Pak Sandi sebagai menteri pariwisata dan ekonomi kreatif untuk menularkan ilmu dan pengalamannya," pungkasnya.(red.Wf)


0 Komentar

© Copyright 2022 - Pena Nasional News