Breaking News

Polres Ngawi Beri Pembinaan pada Para Pelajar, Cegah Kenakalan Remaja

  




NGAWI, Pnn.co.id - Anggota Polsek Ngrambe Polres Ngawi jajaran Polda Jatim menemukan beberapa orang yang berpakaian seragam sekolah sedang nongkrong di warung kopi saat jam pelajaran berlangsung, ketika sedang patroli, Rabu (18/1/2023) 


Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H melalui Plt Kasi Humas Iptu Dian membenarkan adanya pembinaan terhadap siswa yang bolos sekolah.


"Benar, telah dilakukan pembinaan  yang dipimpin oleh Kapolsek Ngrambe yang didampingi pihak sekolah dan orang tua para siswa yang bolos," tutur Iptu Dian ketika dikonfirmasi 


Dipimpin Kapolsek Ngrambe Iptu Sukoco, S.H., para pelajar tersebut dibawa ke Polsek Ngrambe, setelah  ditanya identitasnya. Kegiatan tersebut bertujuan memberikan pembinaan demi menyelamatkan para pelajar dari hal-hal yang tidak diinginkan.


Bertempat di aula Polsek Ngrambe  giat pembinaan dilakukan terhadap anak sekolah yang tidak masuk sekolah (bolos) dan sedang nongkrong di warung Baron masuk Desa Sambirejo Kecamatan Ngrambe Kabupaten Ngawi dipimpin Kapolsek Ngrambe Iptu Sukoco, S.H. Dalam giat tersebut didampingi Kanit Samapta Aiptu Subekti, Kanit Binmas Aiptu Dwiyanto, Kepala Sekolah SMPN 2 Widodaren, Guru BK SMK Wiyata Darma Widodaren dan orang tua dari empat pelajar yang membolos. 


Tujuan pembinaan adalah untuk memberikan efek jera terhadap pelajar yang tidak masuk sekolah pada jam pelajaran, selanjutnya membuat pernyataan yang disaksikan oleh orang tua dan pihak sekolah.


"Tujuan diberikan pembinaan dan membuat pernyataan adalah agar para siswa jera dan tidak mengulangi perbuatannya," jelas Iptu Dian


Terjalin komunikasi dan sinergitas antara pihak sekolah dan orang tua dalam mendidik dan mengawasi putra-putrinya.


Para orang tua dan pihak sekolah menyampaikan terima kasih karena telah melakukan pembinaan terhadap anak-anak yang tidak masuk sekolah pada jam pembelajaran.


"Terima kasih pak, anak-anak kami telah diberi peringatan dan pembinaan," kata Parno (38), salah satu orang tua pelajar 


Imbauan juga diberikan kepada pemilik warung yang apabila ditemukan ada pelajar yang ngopi pada jam pelajaran, agar segera melaporkan ke Polsek Ngrambe.


Kegiatan pembinaan ini akan terus dilakukan bersama Koramil, Trantib dan pihak sekolah di wilayah Kecamatan Ngrambe Kabupaten Ngawi, sebagai wujud sinergitas. 


"Kami akan terus memberikan imbauan kepada para pemilik warung di wilayah Ngrambe, agar segera melapor kepada Polsek bila ditemukan para pelajar yang nongkrong di warung pada jam pelajaran," ucap Kapolsek Ngrambe Iptu Sukoco menambahkan. (Red.Sl)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Pena Nasional News