Breaking News

Puluhan Korban Banjir Bandang Batu Busuk Pauh Padang, di Evakuasi oleh Basarnas dan BPBD

Padang, pnn.co.id - Kantor Pencarian dan Pertolongan atau Basarnas Padang, Sumatera Barat (Sumbar) mengevakuasi 20 warga yang menjadi korban banjir bandang di Batu Busuk, Pauh pada Senin (23/1/2023) malam 

"Hingga Senin (23/1/2023) malam pukul 22.00 WIB kami telah mengevakuasi sekitar dua puluh warga korban banjir bandang dari lokasi sebagai langkah pertolongan," kata Kepala Seksi Operasional Basarnas Padang Octavianto di Padang, Senin (23/1/2023) malam.

Ia mengatakan puluhan warga yang dievakuasi itu terdiri atas anak-anak, perempuan, serta lanjut usia (lansia).

Puluhan warga korban banjir bandang  tersebut dievakuasi oleh petugas ke tempat aman yaitu Sekolah Dasar Negeri 19 Padang, sedangkan warga yang membutuhkan penanganan medis dibawa ke puskesmas setempat.

Hingga saat ini, petugas masih bersiaga di lokasi kejadian untuk menyisir serta memantau kalau ada warga yang membutuhkan pertolongan atau evakuasi.

Selain Basarnas Padang, penanganan bencana di Batu Busuk, Pauh juga dilakukan oleh personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), TNI, komunitas siaga bencana, dan lainnya. Mereka berjuang di lokasi kejadian guna memastikan warga yang terdampak bencana mendapatkan pertolongan dan keselamatannya terjaga.

Banjir bandang dilaporkan terjadi sekitar pukul 19.00 WIB akibat meluapnya aliran Sungai Batu Busuk, Pauh. Luapan air sungai dipicu oleh hujan yang terus mengguyur di kawasan setempat sejak sore hari sekitar pukul 15.00 WIB. (red.bs)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Pena Nasional News