Breaking News

Rumah Kos Terbakar Lantaran Charger HP Korslet.

 


MADIUN, pnn.co.id –  Suasana Jalan Masjid, Kelurahan Kanigoro, Kartoharjo,  Madiun, setiap hari memang lengang  lengang, Jumat (13/1) sekitar pukul 15.00 mendadak diwarnai kepanikan. Itu terjadi setelah sebuah rumah kos di kawasan tersebut terbakar.

Rumah korban kebakaran tersebut diketahui milik Susanti, 43. Kejadian bermula saat Novan, 22, salah seorang penghuni kos, hendak men-charge handphone (HP) di sebuah kamar dan di dalam kamar itu terdapat belasan botol bensin.

Nahas, diduga korslet, beberapa saat setelah charger dimasukkan ke colokan muncul percikan api.cepat menyambar beberapa botol bensin dan merembet ke beberapa kamar lainnya sehingga api semakin membesar

Novan sempat memadamkan api mengalami luka ringan di bagian wajah dan kaki.‘’Ada 17 botol bensin di kamar tersebut. untuk menyalakan diesel,’’ ujar Anang Dwi Sulistyanto,  Kasi Operasional, Penanggulangan, dan Evakuasi Penyelamatan,  Satpol PP Damkar Kota Madiun.

Anang menegaskan, begitu mendapat laporan pihaknya langsung menerjunkan tiga unit mobil pemadam kebakaran beserta sejumlah petugas ke lokasi. ‘’Ada lima kamar di rumah kos itu ikut terbakar. Kerugian ditaksir sekitar Rp 50 juta,’’ ungkapnya.

Sementara itu, Arga Ainur Pratama, penghuni kos lainn, sempat ‘’terkunci’’ di kamar saat terjadi kebakaran. Usut punya usut, pria itu tengah tertidur akibat kelelahan.‘’Saya kan baru kembali dari Solo. Sampai di sini langsung cuci baju, lalu tidur.jelas Arga.

(red.Df)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Pena Nasional News