Breaking News

Sean Gelael dan Valentino Rossi Raih Podium 3 di 24H Dubai

 

Jakarta, Pnn.co.id - Pembalap Indonesia Sean Gelael dan Valentino Rossi baru saja menyelesaikan balapan ketahanan 24H Dubai pada Minggu, 15 Januari 2023. Dua pembalap Team WRT 46 tersebut sukses menempati podium ketiga.

Selain dua pembalap di atas, Team WRT 46 juga diperkuat oleh Maxime Martin (Belgia), Max Hesse (Jerman), dan Tim Whale (Inggris) tampil. Mereka dilaporkan tampil cukup solid meski mengalami beberapa kendala di lintasan Dubai Autodrome.

Maxine menjadi pembalap pertama yang turun dalam ajang 24H Dubai 2023. Lalu Whale menjadi driver yang bertugas kedua. Meski sempat menyenggol tembok, namun para pembalap mampu memperbaiki situasinya dengan baik.

Sean Galael dilaporkan mampu memperbaiki catatan waktu Team WRT 46, dan membawanya ke peringkat 2. Setelah itu barulah Valentino Rossi yang bertugas sebagai pembalap terakhir di 24H Dubai 2023.

Banyaknya jumlah penalti yang diterima Team WRT 46 membuat Rossi dan kawan-kawan kehilangan banyak waktu. Mereka pun akhirnya turun ke peringkat tiga, dan tertinggal 2 lap dari runner-up.

"Tapi alhamdulillah segalanya berjalan lancar. Saya, Vale (Rossi), Maxime, Max, dan Tim semua punya andil yang sama dalam meraih hasil bagus ini," ujar dia seperti dilansir dari situs resmi sang pembalap.

Sementara itu, Rossi mengaku senang bisa menorehkan hasil positif di ajang balap mobil ketahanan 24H Dubai 2023. Ia pun ditunjuk sebagai perwakilan tim untuk naik ke atas unta dan diarak menuju podium.

"Hasil yang fantastis. Saya senang dan berterima kasih untuk Sean dan semua rekan setim. Juga tentu saja untuk Team WRT," ujar legenda balap MotoGP tersebut, masih dikutip dari sumber yang sama.

Setelah ajang 24H Dubai berakhir, kini para pembalap kembali ke tugasnya masing-masing. Sean Gelael bakal fokus di FIA World Endurance Championship (WEC), sedangkan Valentino Rossi bakal bertarung di GT World Challenge European. (Red.Sl)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Pena Nasional News