Breaking News

Tenggelamnya Kapal Penumpang Di Nigeria Karena Kelebihan Muatan

 


Jakarta pnn.co.id - Kecelakaan kapal penumpang terjadi di Nigeria. Sebanyak sepuluh orang tewas dan 10 lainnya masih dinyatakan hilang.

Seperti dilansir dari AFP, Kamis (5/1/2023), pejabat setempat menyampaikan ditemukan sejumlah jenazah usai perahu yang membawa 100 wanita dan anak kecelakaan di sungai di Nigeria Utara. Kapal itu kecelakaan usai dari peternakan di Sungai Nigeria.

Kapal dilaporkan terbelah menjadi dua saat mendekati desa Samanaji di distrik Koko-Besse. Diduga kapal tersebut kelebihan muatan

"Di luar kapasitasnya. 10 penumpang telah kami temukan dengan bantuan penyelam lokal sementara pencarian 10 lainnya masih hilang," kata Yahaya Bello Koko, administrator politik distrik tersebut

Adapun sebanyak 10 orang diduga hilang. Lebih dari 80 penumpang berhasil diselamatkan. Pejabat darurat federal dan negara bagian belum bisa dihubungi untuk mengomentari insiden tersebut.

Untuk diketahui, insiden kapal terbalik sering terjadi di saluran air Nigeria karena sering kelebihan beban dan kurangnya perawatan. Pada Mei 2021 sekitar 100 pedagang tenggelam saat perahu mereka pecah karena kelebihan muatan dan tenggelam di sungai yang sama.(Red,WF)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Pena Nasional News