Breaking News

Bakti Religi Hari Bhayangkara ke 77, Polresta Banyuwangi Bersihkan Rumah Ibadah di Bumi Blambangan

  

Banyuwangi, penanasioalnews.co.id - Personil Polresta Banyuwangi Polda Jatim kembali melakukan kegiatan bakti sosial dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 77.


Kali ini melaksanakan kerja bakti untuk membersihkan beberapa rumah ibadah di seputaran Kota Banyuwangi pada, Jumat 23 Juni 2023 pagi.


Adapun tempat-tempat kegiatan Bakti Religi ini dilaksanakan yaitu Pura Girinata dan disejumlah gereja yang ada di Kota Banyuwangi.


Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Waka Polresta Banyuwangi AKBP Dewa Putu Eka Darmawan.


Waka Polresta Banyuwangi mengatakan bahwa kegiatan bakti religi tersebut merupakan wujud kepedulian dan menyatunya unat dan Polri dalam menyongsong Hari Bhayangkara Ke-77 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2023 mendatang.


“Kami Polresta Banyuwangi melakukan pembersihan di gereja-gereja, dan masjid dan Pura yang ada di Kota Banyuwangi,” ungkapnya.


AKBP Dewa mengatakan, kegiatan bakti religi yang dilakukan itu merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap kebersihan lingkungan masyarakat terutama kebersihan lingkungan rumah ibadah.


“Kami berharap dengan adanya kegiatan bakti religi ini, masyarakat semakin sadar akan pentingnya kebersihan lingkungan sehingga pola hidup bersih dan sehat menjadi suatu kebiasaan bagi masyarakat,” ungkapnya.


Pada kesempatan itu, AKBP Dewa memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada para tokoh agama dan umat beragama di Banyuwangi yang selalu mendukung Polresta Banyuwangi dalam melakukan tugas Harkamtibmas serta kegiatan sosial dalam rangka Hari Bhayangkara ke 77.


“Terimakasih kepada para tokoh agama dan seluruh umat yang selama ini sudah mendukung terpeliharanya Sitkamtibmas yang kondusif di bumi Blambangan ini,”pungkas Kapolresta Banyuwangi. 

0 Komentar

© Copyright 2022 - Pena Nasional News