Breaking News

Jelang HUT Bhayangkara ke-77, Polres Blitar Kota ziarah Kebangsaan di Makam Bung Karno

  

BLITAR KOTA, penanasioalnews.co.id - Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono memimpin upacara ziarah Kebangsaan di Makam Bung Karno dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77, Selasa (27/6/2023)


Kegiatan diawali dengan penghormatan kepada arwah Proklamator Ir Soekarno, mengheningkan cipta oleh Kapolres Blitar Kota beserta rombongan ziarah, lalu meletakkan karangan bunga di depan pusara Ir Soekarno. Kemudian Kapolres Blitar Kota ziarah melakukan penaburan bunga di pusara Ir Soekarno diikuti oleh seluruh peserta ziarah.


AKBP Argowiyono mengatakan upacara dan ziarah Kebangsaan di makam Ir Soekarno ini merupakan rangkaian kegiatan menjelang Hari Bhayangkara ke 77 sebagai wujud penghargaan kepada para Pahlawan.


“Upacara ziarah kebangsaan pada momentum hari Bhayangkara ke 77 ini sangat tepat dijadikan sebagai sarana untuk menghormati dan mengenang jasa Pahlawan Proklamator kita Ir. Soekarno yang juga merupakan Presiden Pertama RI,” kata Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono


Ziarah kebangsaan tersebut, kata AKBP Argowiyono, menjadi semangat Polisi untuk terus melanjutkan apa yang sudah diukir dan dicita-citakan oleh para pendahulu tokoh bangsa dan negara.


Selain itu, di momen menyambut Hari Bhayangkara ke 77 tahun ini, dapat dijadikan sebagai bagaimana meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat.


“Tentunya kita harus terus mengingat bagaimana para Pahlawan ini memperjuangkan kemerdekaan. Inilah yang juga harus kita jadikan contoh, sehingga pelayanan Polri khususnya Polres Blitar Kota bisa terus maksimal,” tuturnya


Hadir dalam kegiatan tersebut Wali Kota Blitar Drs H. Santoso, M.Pd, Ketua DPRD Kota Blitar diwakili Anggota DPRD Dedik Hendarwanto, Kajari Blitar Agus Kurniawan , Dandim 0808 Blitar Letkol Inf Sapto Dwi Priyono, Ketua Bhayangkari Cabang Blitar Kota dan para pengurus Bhayangkari, Pejabat Utama Polres Blitar Kota, anggota dan Purnawirawan Polri.

0 Komentar

© Copyright 2022 - Pena Nasional News