Breaking News

Kreatif, Kapolsek Pare Ajak Anak SD Isi Liburan Dengan Membuat Wayang

    

Kediri, penanasioalnews.co.id - Sebuah inisiatif menarik dilakukan seorang anggota Polisi yang menjabat sebagai Kapolsek Pare, Polres Kediri dalam mengisi waktu liburan sekolah.

Adalah AKP Bowo Wicaksono, S.H. yang mengajak anak-anak SD di Desa Tegowangi Kecamatan Plemahan membuat wayang menggunakan media kardus.

Secara langsung, Ia mengunjungi anak-anak untuk berpartisipasi dalam kegiatan kreatif itu, Rabu (28/6/2023).

Sebagai salah satu pecinta kesenian sejak kecil, AKP Bowo mengatakan, ini merupakan upaya positif dalam mengisi waktu liburan sekolah serta memberikan kesempatan belajar dan berkreasi.

Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-77, kegiatan ini juga menjadi momen penting untuk memperkenalkan sosok Polisi kepada generasi muda sedini mungkin.

“Ini upaya untuk mengenalkan Polisi kepada anak-anak, sekalian juga sarana untuk mengenalkan budaya wayang,” ujar AKP Bowo disela-sela kegiatan.

Baginya, dengan pemahaman yang baik tentang peran Polisi, anak-anak dapat tumbuh dengan rasa percaya diri dan mengembangkan hubungan positif dengan pihak Kepolisian.

“Anak-anak dapat melihat sosok Polisi sebagai teman, pembimbing, dan pahlawan yang siap membantu dan melindungi mereka,” imbuh Perwira dengan tiga balok emas dipundaknya itu. 

Sementara anak-anak sangat antusias pada setiap langkah pembuatan wayang sederhana tersebut. Mereka mulai dengan menggambar pola, menggunting hingga mewarnai. Setelah selesai, AKP Bowo mengajak mereka untuk memainkan wayang hasil buah tangannya.

Bagi anak-anak seperti Kaila dan teman-temannya, ini merupakan pengalaman baru yang sangat menyenangkan. 

“Membuat wayang ini baru pertama kali, senang dan seru bisa sama teman-teman mengisi liburan seperti ini,” kata Kaila.

0 Komentar

© Copyright 2022 - Pena Nasional News