Breaking News

Peduli Cagar Budaya, Polres Kediri Kota Kerja Bakti Terjunkan Ratusan Personel

  

KEDIRI KOTA, penanasioalnews.co.id - Polres Kediri Kota terjunkan ratusan Personel Kerja Bakti Peduli cagar budaya dalam rangka Hari Bhayangkara ke 77, Jumat (23/06/2023)


Cagar Budaya Jembatan lama Kota Kediri yang membentang di aliran sungai Brantas Kota Kediri menghubungkan Jl Brawijaya dan Jl KDP Slamet markas Polres Kediri Kota


Kapolres Kediri Kota AKBP Teddy Chandra, S.I.K.,M.Si. mengatakan, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke 77 ini menggagas program nasional, yaitu peduli Cagar Budaya Nasional.


“Salah satu situs cagar budaya yang terpilih ini adalah Jembatan Lama di Jl Brawijaya, merupakan salah satu Ikon Kota Kediri” terang AKBP Teddy


Pihaknya telah berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Kediri tokoh masyarakat serta Budayawan bahwa kerja bakti situs budaya akan dikerjakan Polres Kediri Kota di tempat cagar budaya tersebut.


Selain itu, Polres Kediri Kota juga akan melakukan pengecatan di area jembatan lama.


Menurut Kapolres yang murah senyum itu, Perawatan ini diterapkan terhadap seluruh situs budaya yang diakui di Indonesia.


Disampaikannya, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian hari Bhayangkara, diwujudkan kepedulian terkait salah satu cagar budaya.


Sebagai salah satu cara untuk mengajak dan merawat keberadaan cagar alam dilakukan jajaran Polres Kediri Kota pada jembatan telah berusia lebih dari satu abad. Bahwa jembatan berkerangka besi ini merupakan saksi sejarah penjajahan Belanda di Indonesia, jelas Kapolres.


Dibangun pada Tahun 1853, kini telah ditetapkan sebagai cagar budaya. “Hari ini kita melaksanakan kegiatan kerja bakti. Ini salah satu wujud kepedulian Polres Kediri Kota terhadap salah satu cagar budaya yang ada di Kota Kediri


Tujuannya menggugah dan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga dan merawat cagar budaya,” Pungkas AKBP Teddy .

0 Komentar

© Copyright 2022 - Pena Nasional News