Breaking News

POCIL POLRES EMPAT LAWANG MENDAPAT KEHORMATAN TAMPIL PERTAMA DISAKSIKAN PARA PETINGGI POLDA SUMSEL SEPERTI DIRLANTAS, SDM SERTA LAINNYA

  

EMPAT LAWANG, penanasioalnews.co.id - Penampilan yang bikin heboh ini di sajikan saat pertunjukan lomba pocil yang dilaksanakan Polda Sumsel di Balroom PTC Maal Palembang, Jumat 23 Juni 2023.


Wajar setidaknya tiga bulan lebih Personil pocil yang sudah di didik oleh Satlantas polres Empat Lawang yang dikomandoi Kasat Lantas AKP Desi Azhari.


Pocil Polres Empat Lawang mendapat kehormatan tampil pertama disaksikan para petinggi Polda Sumsel seperti Dirlantas, SDM serta lainnya.


Tentu saja semangat pocil bumi saling keruanai sangi kerawati memuncak, bukan hanya di lihat pejabat Polda Sumsel saja tapi mendapat dukungan betul oleh suporter emak-emak yang tak lain para orang tua anggota pocil itu sendiri.


Kapolres Empat Lawang AKBP Helda Prayitno, M.M melalui kasat lantas AKP Desi Azhari mengaku puas penampipan anak anak pocil didikan nya, sudah percaya diri, berani tampil memukau penonton.


Tidak banyak anak yang bisa seperti itu, namun karena ketegunan dan kesabaran para pelatih mendidik, membentuk karakter serta kekompakan dan keserasiaan bisa di perlihatkan.


Dalam perlombaan, lanjut Desi Kemenangan bukanlah tujuan utama namun memperkenalkan lalulintas ke anak anak lebih penting dari pada itu.


“Semoga kedepan biasa lebih baik lagi, ” Imbuhbya.


Lanjutnya, untuk melatih Pocil, kali ini melibatkan beberapa personel Polantas lainnya seperti Briptu Sukron, Briptu Hatta, Briptu Yogi dan Bripda Meta, kemudian dari pelatih guru seperti ibu Meri dan pipit


Ia pun menambahkan seleksi di lakukan pada akhir januari lalu, peserta seleksi diambil dari seluruh Sekolah Dasar di Kabupaten Empat Lawang dan hari ini telah terpilih sebanyak 30 orang untuk melanjutkan tahap latihan untuk menghadapi perlombaan di Palembang.


“Selain dalam rangka menyiapkan lomba Pocil di palembang juga nantinya latihan ini bertujuan untuk memperkenalkan tertib berlalu lintas, bisa juga untuk kedepan kita bisa mengikuti acara-acara lain seperti HUT Lalu Lintas dan 17 agustus,” kata Desi selesai seleksi waktu itu


Menurutnya, untuk membentuk karakter anak memang harus di ajarkan mulai dari anak usia dini karena mereka yang masih cilik lebih mudah diajarkan dan mudah mengingat sehingga nantinya menjadi bekal untuk menjadi pemimpin di masa depan.


“Harapan kedepan dengan adanya polisi cilik ini untuk menumbuhkan rasa tertib berlalu lintas sejak usia dini dan juga menumbuhkan sikap-sikap lainnya seperti disiplin, mandiri, dan keberanian,” tutupnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - Pena Nasional News