Breaking News

Sambut Hari Bhayangkara ke 77, Polres Pekalongan Kota Gelar Donor Darah

  

Polres Pekalongan Kota, penanasioalnews.co.id - Polda Jateng – Tribratanews.pekalongankota.jateng.polri.go.id, Kepolisian Resor Pekalongan Kota, Polda Jateng bekerja sama dengan Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pekalongan menggelar donor darah dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke 77 tahun 2022 bertempat di Aula Mapolres Pekalongan Kota, Selasa (20/6/2023).



Kapolres Pekalongan Kota, Polda Jateng AKBP. A. Recky R., S.I.K., M.H., M.Si., melalui Ps Kasi Dokkes Aipda Mirwan, A.Md menyampaikan, bahwa kegiatan donor darah tersebut diikuti oleh seluruh Personel jajaran Polres Pekalongan Kota, Brimob Batalyon B Polda Jateng, Bhayangkari, serta TNI Jajaran Kodim 0710/Pekalongan, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Senkom Kota Pekalongan.

 


“Kegiatan Bhakti Kesehatan Donor Darah ini merupakan agenda dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023, yang diikuti oleh anggota jajaran Polres Pekalongan Kota, perwakilan dari TNI Kodim 0710/Pekalongan, Brimob Batalyon B Polda Jateng, Bhayangkari, Satpol PP, Dinas Perhubungan, dan Senkom Kota Pekalongan.” terang Ps. Kasi Dokkes.



Ps. Kasi Dokkes menambahkan, dalam pelaksanaan kegiatan donor darah ini, dilaksanakan melalui proses screening medis yang ketat. Menurutnya, tidak semua dapat melaksanakan donor darah sebab tergantung pada kelayakan atau kondisi fisik kesehatan dari masing-masing Individu yang akan mendonorkan darahnya.


 

“Tentu sebelum donor darah, terlebih dahulu diperiksa kondisi kesehatannya dengan ketat,” imbuh Ps. Kasi Dokkes.


 


 


Dengan adanya kegiatan donor darah dengan tema “Polri Presisi Untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju,” , harapannya dapat membantu ketersediaan stok darah di PMI Kota Pekalongan. Dengan demikian, diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah,”tambahnya.


 


 


Dari kegiatan Donor Darah yang dilaksanakan, Peserta yang dapat mendonorkan darahnya setelah melalui proses Screening berjumlah 61 (Enam Puluh Satu) Orang.

0 Komentar

© Copyright 2022 - Pena Nasional News