Breaking News

Wujudkan Kamtibmas Menjelang Pemilu 2024, Polres Blitar Kota Gelar Apel Serentak Satkamling

  

Blitar, penanasioalnews.co.id - Apel Ketua Satuan Keamanan Lingkungan (Kasat Kamling) digelar di halaman Mapolres Blitar Kota pada Rabu (21/6/2023).


Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono memimpin langsung kegiatan Apel Kasat Kamling.


Kegiatan ini turut dihadiri oleh Dandim 0808 Blitar Letkol Inf Sapto Dwi Priyono dan diikuti oleh perwakilan Satkamling, anggota Linmas, Polhut dan Personel Polres Blitar Kota.


Kapolres Blitar Kota menyampaikan maksud dan tujuan dari apel Kasat Kamling ini.


Tujuannya untuk meningkatkan koordinasi dan kolaborasi dengan masyarakat dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban.


Apel Kasat Kamling pada kali ini mengambil tema Revitalisasi Satkamling Guna Meningkatkan Harkamtibmas Dalam Rangka Menghadapi Pemilu Serentak Tahun 2024.


“Kami mengucapkan terima kasih kepada Satkamling di Wilayah Hukum Polres Blitar Kota yang telah dengan ikhlas membantu dalam menjaga Kamtibmas,

dimana jajaran TNI dan Polri tidak bisa bekerja sendiri sehingga membutuhkan partisipasi masyarakat,” ujarnya.


Dalam apel ini Kapolres juga memberikan penghargaan kepada pemenang lomba Satkamling Polres Blitar Kota Tahun 2023.


Juara I Dusun Temanggungan RW 1 Udanawu.


Juara II RT 2 RW 01 Kelurahan Bendo Kepanjenkidul Kota Blitar.


Juara III RW 2 Kelurahan Pakunden Sukorejo Kota Blitar.


Selain itu, Polres Blitar Kota juga memberikan penghargaan kepada desa yang preemtif dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-77 di wilayah hukum Polres Blitar Kota.


“Desa Bendosari Kecamatan Sanan Kulon juga kita beri apresiasi sebagai desa preemtif dalam HUT Bhayangkara,” imbuhnya


Kemudian Kapolres Blitar Kota turut mengajak seluruh peserta apel untuk meningkatkan kegiatan Satkamling dengan menumbuhkan rasa kepedulian masyarakat akan pentingnya keamanan bagi kita semua.


“Mari kita terus tingkatkan dan pelihara ketenangan lingkungan yang telah terbina dengan baik dan terus jalin koordinasi serta kerjasama antara TNI Polri dengan Masyarakat untuk menciptakan situasi yang kondusif,” pungkasnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - Pena Nasional News