Breaking News

Asian Games 2023: Perbasi panggil 29 atlet Indonesia

     


Jakarta, penanasioalnews.co.id - PP Perbasi memanggil 29 atlet basket Indonesia untuk mengikuti pemusatan latihan atau training center (TC) sebagai persiapan Asian Games 2023 China dan pra-kualifikasi Olimpiade 2024 Prancis.

Sekretaris Jenderal PP Perbasi Nirmala Dewi dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu, mengatakan skuad tersebut akan diikutsertakan dalam ajang Indonesia International Basketball Invitational yang akan diselenggarakan di Indonesia Arena pada 2 hingga 5 Agustus.

“Kami berharap waktu yang ada ini dimaksimalkan sebaik mungkin untuk mendapatkan tim yang solid dan bisa bersaing di Asian Games Hangzhou,” kata Nirmala.

Nama-nama pemain yang dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan antara lain Andakara Prastawa, Arki Dikania Wisnu, Anthony Beane, Brandon Jawato, Dame Diagne, Agassi Goantara, Widyanta Teja, Juan Laurent, Reza Guntara, Vincent Kosasih, Kaleb Ramot, Derrick Michael, Marques Bolden, Yudha Saputera, dan Althof Satrio.


Kemudian ada pula nama-nama baru seperti Kelvin Sanjaya, Xavier Ford, Serigne Modou Kane, Pandu Wiguna, Daffa Adhoifullah, Ali Bagir, Randy Prasetya, Agus Salim, Antony Erga, Karl Patrick, Hendrik Yonga, Fisyaiful Amir, Aldy Izzatur Rahman, dan Zane Adnan.

Para pemain masuk pelatnas pada Selasa (25/7) karena mayoritas pemain baru menyelesaikan beberapa pertandingan di Playoff IBL. Namun ada beberapa pemain yang sudah bergabung latihan sejak 17 Juli.

Dari seluruh nama yang mengikuti pemusatan latihan tersebut, akan terbagi dalam dua tim pada ajang Indonesia International Basketball Invitational. Tim pertama adalah timnas Indonesia yang dilatih oleh Milos Pejic dan tim Indonesia Patriots yang akan dipimpin oleh Youbel Sondakh.

Kedua tim akan bertanding melawan beberapa tim basket dari beberapa negara pada Indonesia International Basketball Invitational. Ajang itu juga merupakan uji coba penyelenggaraan Piala Dunia FIBA 2023 yang akan dimulai pada 25 Agustus.

0 Komentar

© Copyright 2022 - Pena Nasional News