Breaking News

Breaking News: Tabrakan Beruntun di Jalan Pasuruan-Malang, 2 orang Tewas

   

PASURUAN, penanasioalnews.co.id - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Pasuruan - Malang tepatnya di Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan. Kecelakaan melibatkan lima kendaraan yakni satu bus Restu jurusan Malang - Surabaya, mobil minibus Kijang, dan tiga sepeda motor. 


Dari informasi yang dihimpun kecelakaan terjadi di Desa Sentul, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, terjadi pada Rabu (26/7/2023). Akibat kejadian tersebut dua orang dilaporkan tewas seketika di lokasi kejadian. Kasat Lantas Polres Pasuruan AKP Yudhi Nugraha mengatakan, kejadian ini berlangsung di daerah Sentul, Purwodadi, Pasuruan. Sementara, pihaknya belum bisa melaporkan nomor kendaraan hingga identitas pengendara karena masih melakukan olah TKP.


”Saat itu bus Restu bersinggungan dengan Kijang lalu menabrak pembatas jalan dan menabrak 3 kendaraan roda dua,”ucap Yudhi Nugraha, Rabu (26/7/2023) 


Menurutnya, kejadian berawal ketika mobil minibus Toyota Kijang melaju dari arah Surabaya menuju Malang hendak menyalip bus yang dijemudikan Didik Setyo asal Tulungagung, dari titik blank spot. 


Hal ini membuat dua kendaraan ini bersinggungan. Kendaraan ini pun terpental menuju ke arah sebaliknya. Dugaan sementara ada blank spot yaitu titik buta ketika kendaraan kijang mencoba menyalip kendaraan bus.


”Sementara sopir bus tidak melihat ada Kijang menyalip hingga dua kendaraan bersinggungan dari arah Surabaya menuju Malang kemudian terpental ke jalur sebaliknya,” papar Yudhi. Kendaraan itu lantas menghantam sejumlah kendaraan roda dua sepeda motor yang melaju dari arah Malang ke Surabaya atau arah berlawanan dari laju bus dan mobil minibus Toyota Kijang ini.


”Lalu di situ terjadi tabrakan antara bus dan motor. Bus dan Kijang dari arah Surabaya ke Malang lalu pindah lajur dan menabrak motor. Sementara motor ini kondisi turun jadi tidak sempat mengelak,” tuturnya. Akibat kecelakaan ini dua pengendara motor dilaporkan tewas seketika di lokasi kejadian. Sedangkan dua orang lainnya mengalami luka parah. ”Kami masih melakukan olah TKP bekerja sama dengan Dishub dan Polsek,” tukasnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - Pena Nasional News