Breaking News

Gubernur Al Haris Bakal Fasilitasi Siswi SMK yang Diundang Jokowi ke Istana

  

Jambi, penanasionalanews.co.id -  Presiden Joko Widodo melalui Sekretariat Presiden (Setpres) bakal mengundang siswi SMK Negeri 4 Jambi yang menjahitkan kemeja putih untuknya. Gubernur Jambi Al Haris pun siap memfasilitasi keberangkatan anak-anak tersebut.



"Ya tentu dong akan kita fasilitasi. Kalau anak-anak kita itu berangkat, maka tiketnya akan kita siapkan. Kamarnya juga kita siapkan pula di Jakarta. Intinya kita respons baik soal ini," kata Al Haris kepada detikSumbagsel, Senin (31/7/2023).


Al Haris menilai bahwa undangan dari Presiden Jokowi ini merupakan bentuk kepuasan Presiden atas hasil karya anak bangsa. Meskipun hanya menjahit pakaian, tentu itu juga harus diapresiasi demi menumbuhkan semangat anak-anak, khususnya siswa SMK di seluruh Indonesia.


"Memang beliau sangat puas sekali ya, karena hasil baju yang dibuat siswi kita itu luar biasa baik. Ada baju putih dan baju batik yang dijahit kemarin, dan beliau tentunya puas hingga saat berkunjung ke Bengkulu pun Pak Presiden memakai baju itu," lanjutnya.



Al Haris menyebut bahwa ini merupakan contoh yang baik, di mana sekolah kejuruan dapat menghasilkan SDM yang mumpuni. Hal ini tak lepas dari sistem yang bagus yang sudah diterapkan sekolah.


Menindaklanjuti hal tersebut, Al Haris pun berniat untuk memperbanyak sekolah kejuruan di Jambi. Harapannya semakin membantu anak-anak untuk mengasah skill mereka yang dapat berguna di industri.



"Dan itu pula kita juga ingin memperbanyak sekolah-sekolah kejuruan lagi," sambungnya.


Sejauh ini, undangan tertulis belum diterima secara resmi oleh pihak SMK Negeri 4 Jambi. Namun, Al Haris memastikan akan ada surat resmi yang disampaikan, maksimal H-1 keberangkatan.


"Ini kan informasi dari Istana kan, yang jelas itu undangannya pasti ada H-1 acara," sebut dia.



Sebelumnya, harapan siswi SMKN 4 Jambi, Sunia Ariska dan Zea Abadiah agar dapat ke Istana Negara seperti baju jahitan mereka akhirnya bakal terwujud. Jokowi meminta Setpres untuk mengundang mereka ke Istana Negara pada perayaan HUT ke-78 RI.



Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin mengungkapkan kepada wartawan bahwa para siswi SMK itu sudah diundang atas permintaan langsung dari Presiden Jokowi, bahkan sebelum anak-anak tersebut menyampaikan harapannya di konten Setpres. (red.js)




0 Komentar

© Copyright 2022 - Pena Nasional News