Breaking News

Indonesia Juara SEA V League, Tim Pelatih Sebut Banyak Kesalahan

 


Jakarta, penanasionalanews.co.id - Tim pelatih Timnas Voli Indonesia belum puas dengan keberhasilan mempertahankan gelar SEA V League 2023 seri kedua dengan mengalahkan Thailand 3-2 di Santa Rosa Sports Complex, Laguna, Filipina, Minggu (30/7).




Indonesia kembali menjadi juara di seri kedua SEA V League 2023. Namun gelar juara diraih tim asuhan Jiang Jie dengan susah payah, pasalnya Indonesia nyaris menelan kekalahan telak 0-3 dari Thailand.




Di atas kertas lebih diunggulkan, Timnas Voli Indonesia justru kalah 25-27 dan 20-25 di dua set pertama. Namun Farhan Halim dan kawan-kawan mampu bangkit di tiga set terakhir 25-21, 25-21, 15-9 untuk meraih kemenangan 3-2 atas Thailand.




Asisten pelatih Indonesia, Erwin Rusni, mengakui banyak kesalahan yang dilakukan para pemain Merah Putih di dua set awal hingga membuat Thailand unggul 2-0. Bahkan di set ketiga Thailand sempat unggul cukup jauh sebelum Indonesia mampu membalikkan keadaan.




"Kami belum puas di dua set awal karena masih banyak kesalahan kesalahan seperti biasa. Service dan bola pertama kurang bagus, sehingga kita tidak bisa melakukan serangan dan akhirnya tertekan untuk melakukan serangan," ucap Erwin Rusni.




"Alhamdulillah di set tiga, empat, lima anak-anak bisa lepas dari tekanan," kata mantan setter Timnas Voli Indonesia itu. (red.js)









0 Komentar

© Copyright 2022 - Pena Nasional News