Breaking News

Kapolda Metro Ingatkan Tak Ada Negosiasi-Transaksi di Operasi Patuh Jaya

 


Jakarta, penanasioalnews.co.id - Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto memimpin apel gelar pasukan operasi Patuh Jaya 2023. Karyoto mengingatkan personel tidak melakukan transaksional saat pelaksanaan operasi.

"Saya perintahkan agar saudara melaksanakannya dengan profesional, tidak ada negosiasi, tidak ada transaksional, dan jangan sakiti masyarakat," kata Karyoto di lapangan Presisi Polda Metro Jaya, Senin (10/7/2023).


Karyoto meminta personel yang bertugas agar melakukan tugasnya secara profesional. Dia berharap kolaborasi kepolisian dan stakeholder terkait mulai dari Dishub DKI Jakarta, Satpol PP hingga TNI bisa menyelesaikan pelanggaran yang ada.


"Untuk itu pelaksanaan operasi Patuh Jaya 2023 saya harap dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan dengan cara bertindak yang simpatik dan humanis," ujarnya.


Karyoto juga meminta personel untuk menegakkan hukum sesuai aturan dan tidak ada lobi-lobi dalam pelaksanaan operasi. Hal itu, lanjut Karyoto, nantinya akan berdampak pada kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas.


"Karena seyogyanya penegakan hukum yang baik akan berdampak pada kedisiplinan masyarakat agar tidak melakukan pelanggaran kembali," jelasnya.


Karyoto berpesan kepada jajaran untuk memeriksa kondisi pribadi hingga kendaraan saat bertugas. Dia juga meminta personel untuk memasang peluang pelaksanaan operasi.


"Tidak ada lagi saya temukan personel yang bajunya lusuh, mobil dinas yang kotor, petugas yang tidak memasang pelang tanda razia saat melaksanakan penindakan. Apalagi personel yang bermain main dengan pelanggaran lalu lintas," kata dia.


"Saya tekankan utamakan keselamatan. Saudara bertugas di tengah padatnya lalu lintas ibu kota Jakarta. Jadi saya harap saudara bisa berhati-hati, bila ada personel yang dalam kondisi tidak sehat. Agar tidak memaksakan diri dan segera periksakan ke Bidokkes Polda Metro Jaya," imbuhnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - Pena Nasional News