Breaking News

Kapolres Blitar dan FKUB Kabupaten Blitar Adakan Silaturahmi untuk Meningkatkan Komunikasi Antar Umat Beragama

  

BLITAR, penanasioalnews.co.id - Polres Blitar Polda Jatim – Kapolres Blitar AKBP Anhar Arlia Rangkuti, S.I.K., dan Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Blitar mengadakan kegiatan silaturahmi yang bertujuan untuk meningkatkan komunikasi dan kerjasama antara Polres Blitar dan perwakilan umat beragama. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jumat, 7 Juli 2023, mulai pukul 09.00 hingga 10.25 WIB, di Lobby atas Mapolres Blitar.


Kapolres Blitar, AKBP Anhar Arlia Rangkuti S.I.K. menyambut baik kehadiran rombongan FKUB Kabupaten Blitar yang terdiri dari perwakilan tokoh agama dan pemuka masyarakat. Rombongan tersebut dipimpin oleh Ketua FKUB, KH. Agus Muadzin, dan Sekretaris FKUB, Bapak Jamil Mashadi. Dalam kegiatan ini, Kapolres didampingi oleh beberapa pejabat Polres Blitar, antara lain Kabag Sumda, Kasat Intelkam, Kasat Binmas, Kasubbag Humas, Kasi Was, dan beberapa perwakilan lainnya.


Selama pertemuan tersebut, Kapolres AKBP Anhar Arlia Rangkuti menyampaikan pentingnya kerjasama dan saling pengertian antara kepolisian dan umat beragama. Ia menjelaskan bahwa kegiatan silaturahmi ini merupakan langkah konkret untuk mempererat tali persaudaraan antara Polres Blitar dan FKUB Kabupaten Blitar. Kapolres juga menekankan pentingnya peran FKUB dalam menjaga kerukunan antarumat beragama di daerah ini.


Selain itu, Ketua FKUB, KH. Agus Muadzin, mengapresiasi inisiatif Kapolres Blitar dalam mengadakan kegiatan silaturahmi ini. Ia berharap pertemuan ini dapat memperkuat sinergi antara kepolisian dan umat beragama dalam menjaga keamanan, ketertiban, dan kerukunan di Kabupaten Blitar. Selama pertemuan, perwakilan dari berbagai agama dan komunitas beragama seperti NU, Katolik, BAMAG, Aisiyah, Muhammadiyah, PHDI, LDII, dan Buddha juga menyampaikan aspirasi dan harapan mereka kepada Kapolres.


Kapolres Blitar, AKBP Anhar Arlia Rangkuti S.I.K. menyatakan, “Kegiatan silaturahmi ini menjadi momentum penting bagi kami untuk mendengar aspirasi dan masukan dari FKUB serta perwakilan umat beragama. Kami berkomitmen untuk menjaga kerukunan antarumat beragama dan bersama-sama membangun Kabupaten Blitar yang harmonis. Polres Blitar siap menjadi mitra yang terpercaya bagi FKUB dan semua elemen masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban.”


Kegiatan silaturahmi antara Polres Blitar dan FKUB Kabupaten Blitar ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam membangun dialog yang konstruktif dan sinergi antara kepolisian dan umat beragama, serta mendorong terciptanya kerukunan dan keharmonisan di Kabupaten Blitar.

0 Komentar

© Copyright 2022 - Pena Nasional News