Breaking News

Pemkab Mojokerto Terus Lakukan Pembinaan Kesehatan Terhadap Pegawai Instansi

  

MOJOKERTO, penanasioalnews.co.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto, terus melakukan pembinaan terhadap institusi terpadu. Hal tersebut bertujuan supaya kesehatan internal seluruh pegawai dilingkup Pemkab Mojokerto terus meningkat. 


Setelah melaksanakan pembinaan kesehatan di Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto pada Juni 2023 lalu. Kali ini pembinaan kesehatan yang dikemas dalam agenda 'Jumat Bangkit', dilaksanakan di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Mojokerto, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Mojokerto, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Mojokerto. 


Dalam kegiatan, dilakukan pengecekan kesehatan terhadap seluruh karyawan di tiga instansi Pemkab Mojokerto tersebut. Adapun pengecekan kesehatan terdiri dari berbagai tahapan, yakni mulai dari menimbang berat badan, mengukur lingkar perut, cek tekanan darah, cek gula darah, cek kolesterol, dan asam urat, serta terdapat pula konseling maupun edukasi.


Pembinaan yang diawali dengan kegiatan senam bersama di halaman kantor DLH Kabupaten Mojokerto, Jumat, (7/7/2023) pagi itu, turut dipantau secara langsung oleh Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati. 


Melalui pers rilis Diskominfo Kabupaten Mojokerto, Bupati Ikfina menyampaikan, modal utama dalam melakukan aktivitas sehari-hari adalah sehat. Maka, olahraga merupakan hal yang sangat penting dilakukan untuk menjaga kesehatan.


"Kegiatan olahraga ini harusnya dilakukan 1 jam sehari dalam 6 hari dari 7 hari per minggu, bagaimana caranya kita bergerak dan berkeringat. Karena dengan keluarnya keringat dari tubuh kita melalui kulit itu, selain membuka pori-pori, terdapat pula mekanisme pengeluaran dari beberapa racun dari dalam tubuh kita," jelasnya.


Kepada seluruh karyawan instansi di lingkup Pemkab Mojokerto, Bupati Ikfina berharap agar mereka dapat memanfaatkan pembinaan kesehatan ini dengan sebaik-baiknya. "Kita jaga kesehatannya masing-masing agar bisa beraktivitas dengan baik dan tentunya kita bisa mengerjakan tugas-tugas juga dengan maksimal," harap Bupati Ikfina.


Bupati Ikfina pun mengucapkan terimakasih kepada seluruh karyawan yang telah mengikuti pelaksanaan pembinaan kesehatan ini. Ia juga berharap, semoga ke depannya para pegawai Pemkab Mojokerto tetap sehat, semangat, dan profesional dalam melayani masyarakat.


Diketahui, pada pembinaan kesehatan kali ini, turut pula hadir Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto dr. Ulum Rokhmat, Kepala DLH Kabupaten Mojokerto Zaqqi, Kepala Disnaker Kabupaten Mojokerto Bambang Purwanto, dan sekretaris Satpol PP Kabupaten Mojokerto.

0 Komentar

© Copyright 2022 - Pena Nasional News