Breaking News

Polisi Sahabat Anak, Kapolsek Ngadiluwih Sambangi Siswa MTs dan MA Mujahidin

  

Kediri, penanasioalnews.co.id - Petugas Polsek Ngadiluwih Polres Kediri melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak (PSA) di MTs dan MA Mujahidin Desa Slumbung Kecamatan Ngadiluwih, Selasa (18/7/2023) pagi. Kegiatan ini dihadiri dengan jumlah siswa 100 anak dan didampingi 10 guru pembimbing. 


Kegiatan yang dilaksanakan di halaman sekolah itu dibuka dengan acara perkenalan, lalu permainan dan edukasi panduan dari petugas Kepolisian dengan pengenalan  rambu rambu lalu-lintas, fungsi pembinaan masyarakat menjaga keamanan serta ketertiban di dalam lingkup warga. Selain itu petugas kepolisian memberikan pelatihan baris berbaris guna meningkatkan kedisiplinan dan kepercayaan diri dalam diri siswa. 


"Pemberian materi tentang tata tertib lalu lintas dan kenakalan remaja terhadap anak usia dini ini juga disampaikan kepada para mereka, tujuannya agar tidak terjadi hal seperti itu dan kita harapkan untuk membawa bangsa yang beradab," kata Kapolsek Ngadiluwih AKP Iwan Setyo Budhi. 


Kegiatan tersebut ditutup dengan acara foto bersama dan doa serta salam pamit. Petugas kepolisian juga mengucapkan terimakasih atas penerimaan kunjungan. Harapan kedepan agar para murid mendapat ilmu tambahan lagi dan berguna bagi masyarakat serta bangsa. 


"Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan kepada anak di usia dini tentang Kepolisian, dan memberikan pengertian kepada masyarakat bahwa POLRI yang humanis dan sahabat anak-anak, serta kepada orang tua murid agar selalu memberi contoh yang baik dalam tertib berlalu lintas," tutup Kapolsek Ngadiluwih.

0 Komentar

© Copyright 2022 - Pena Nasional News