Breaking News

Satuan Polairud Polres Tabanan Bantu Masyarakat Saat Upacara Mulang Pekelem Di Pantai Soka

  

TABANAN, penanasioalnews.co.id - Selasa 4 Juli 2023 Serangkaian dengan kegiatan upacara “Melasti dan mulang pekelem yang dilakukan oleh Desa masyarakat Auman, Desa Mundeh Kecamatan Selemadeg Barat, KabupatenTabanan yang berlangsung di Pantai Soka, Kecamatan Selemadeg – Tabanan. Personil Satuan Polisi air dan udara Polres Tabanan yang dipimpin Kanit patroli Ipda I Gusti Made Airmanta, melakukan pengamanan terhadap kegiatan tersebut. (Selasa 4/7/2023 pagi). Pengamanan dilakukan bersama sama dengan personil bhabinkamtibmas Desa Mundeh – Polsek Selbar, Babinsa dan Pecalang.


Seijin Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes, S.H., S.I.K., M.H., Kasat Pol Airud Polres Tabanan AKP I Nyoman Artadana, S.H., M.H., mengatakan bahwa “kegiatan pengamanan yang dilakukan oleh satuan Pol Airud Polres Tabanan adalah merupakan bentuk pelayanan Polri di bidang harkamtibmas. Hal ini pula sebagai bentuk hadirnya Polri di tengah tengah masyarakat terlebih lagi dengan adanya event atau kegiatan kemasyarakatan seperti sekarang ini”. Ujar Kasat Pol Airud Polres Tabanan


Kasat Pol Airud lebih lanjut menjelaskan bahwa “selain memberikan pengamanan dan himbau kamtibmas agar warga masyarakat yang turut serta dalam upacara tersebut untuk berhati-hati dan waspada, personil satuan Pol Airud Polres Tabanan juga membantu pinjam pakaikan life Jacket bagi warga masyarakat yang turut serta ke tengah laut melakukan upacara pekelem dengan menggunakan jukung nelayan”. Tutup Kasat Pol Airud Polres Tabanan.


Sementara Jero Bendera Adat Auman I Made Widana, mengungkapkan bahwa “kami sangat berterimakasih kepada Polres Tabanan dan jajaran termasuk bhabinkamtibmas, atas bantuan pengamanan dan memakaikan Jacket keselamatan serta arahannya di bidang kamtibmas, saat Kami melaksanakan upacara Melasti dan mulang pekelem ke tengah laut”. Ungkap Jero Bendesa Adat Auman


“Selain itu Kami atas nama masyarakat Desa adat Auman akan tetap berkomitmen membantu Polres Tabanan di bidang keamanan menjelang pemilu 2024. Keamanan merupakan tanggung jawab kita bersama sekali lagi kami sampaikan Kami mendukung pelaksanaan pemilu yang aman damai dan sejuk” paparnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - Pena Nasional News