Breaking News

Agar Bernilai Ekonomis, Dewan Desak Pemkot Optimalkan Aset Nganggur

     


Surabaya, penanasionalnews.co.id - Legislator Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Surabaya Buchori Imron, meminta pemkot mengoptimalkan aset miliknya, supaya bernilai ekonomis dengan menggandeng investor.

Menurut Buchori, untuk menggandeng investor itu, pemkot bisa menawarkan sejumlah aset yang menganggur, agar dapat meningkatkan pendapat daerah.

"Sebaiknya aset pemkot yang nganggur bisa dioptimalkan. Banyak aset Pemkot yang bisa ditawarkan ke investor agar dikelola, dengan begitu kita memiliki tambahan pendapatan,” kata Buchori, Senin (21/8).

Karena itu, pemkot perlu menggunakan cara seperti agen properti. Menawarkan  kepada calon investor tanpa melalui pelantara. Misalnya Walikota Eri Cahyadi sendiri yang langsung menemui investor.

Cara tersebut dinilai Buchori lebih efektif, ketimbang dilakukan oleh kepala OPD maupun pihak ketiga. Namun, ia mengingatkan tawaran tersebut kesepakatannya harus sistem sewa.

“Ketimbang tidur mending di sewakan, perjanjiannya dalam bentuk sewa, jangan dijual," paparnya.

Dengan begitu, ia meyakini aset yang tidur itu bisa bernilai ekonomis. Sebab beber anggota Komisi C DPRD Surabaya ini, banyak aset pemkot menganggur di tepi jalan.

Sehingga, bila itu dikomersialkan atau disewakan, ia meyakini dapat menghasilkan PAD. “Itu aset pemkot yang di pinggir jalan di tawarkan saja ke investor." tuturnya.

"Jadi nambah PAD dan berguna untuk pembangunan kota dan kesejahteraan masyarakat,” demikian Buchori Imron. (red.ci)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Pena Nasional News