Breaking News

Gerindra soal Gibran Cawapres: Terserah Cak Imin Pemegang Golden Tiket

 


Jakarta, penanasionalnews.co.id -   Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Andre Rosiade menyebut peluang Gibran Rakabuming Raka menjadi calon wakil presiden Prabowo Subianto bergantung pada Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.




Andre menuturkan, sebagai rekan koalisi Gerindra, Cak Imin satu-satunya pemegang 'golden ticket' cawapres Prabowo. Gerindra pun menyerahkan kepada Cak Imin, apakah tiket tersebut akan digunakan untuk diri sendiri atau menyerahkannya kepada pihak lain.



"Gus Muhaimin bisa menggunakan golden tiketnya untuk beliau sendiri atau menyerahkan kepada orang lain. Terserah beliau," kata Andre dalam acara The Political Show CNN Indonesia TV, Senin (7/8) malam.




Nama Gibran yang merupakan Wali Kota Solo sekaligus putra Presiden Joko Widodo itu memang masuk dalam bursa cawapres Prabowo. Keduanya pun sudah sempat bertemu dalam sejumlah kesempatan.



Selain itu, menurut Andre, Prabowo telah beberapa kali memuji Gibran sebagai calon pemimpin masa depan. Namun, kata dia, usulan cawapres akan ditentukan oleh partai koalisi.



"Tapi yang jelas sampai detik ini saya ingin menegaskan lagi bahwa kehadiran cawapres Pak Prabowo sampai hari ini ya Muhaimin Iskandar," kata dia.



Wasekjen PKB Syaiful Huda pun tak menampik peluang Gibran menjadi pendamping Prabowo telah dibahas di internal partainya. Namun, PKB masih menunggu putusan resmi Mahkamah Konstitusi soal gugatan batas usia minimal capres-cawapres.



Dalam gugatan itu, para penggugat meminta usia minimal capres-cawapres diturunkan dari semula 40 tahun jadi 35 tahun. Gugatan itu akan menjadi pintu bagi Gibran masuk dalam bursa cawapres di Pilpres 2024.



"Di kami, ada sebagian yang sudah membahas," kata Huda. (red.js)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Pena Nasional News