Breaking News

Glory of Mojopahit Diharap Jadi Inspirasi Kejaksaan Bangun Keadilan di Jatim

   


Surabaya, penanasionalnews.co.id - Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak hadir pada Peresmian Gedung Tempat Penyimpanan Barang Bukti dan Barang Rampasan Kejaksaan Tinggi Jawa Timur yang berlangsung pada Senin (21/8) di Pusat Diklat Kejaksaan RI.

Emil menyampaikan harapan besarnya bagi para pegawai kejaksaan tinggi atau Insan Adhiyaksa bisa menjadikan kejayaan Kerajaan Majapahit sebagai motivasi dalam bertugas. Utamanya untuk selalu membangun keadilan di Jatim agar mencapai kejayaan.

Sebab, gedung tempat penyimpanan barang bukti dan barang rampasan Kejaksaan Tinggi Jawa Timur ini berada di Jantung Mojopahit.

"Gedung ini berada di Jantungnya Majapahit dan ini dibenarkan oleh ibu Bupati Mojokerto tadi termasuk arsitekturnya ini khas Mojopahit dengan mengambil bintang bersudut tiga yang sesuai dengan logo kejaksaan. Semoga Insan Adhiyaksa yang bertugas bisa menjadi cerminan the glory of Mojopahit," ujar Emil dalam keterangannya.

Mantan Bupati Trenggalek ini ingin kejayaan Majapahit juga bisa menjadi inspirasi untuk mewujudkan lingkungan pemerintahan yang bersih, amanah, dan dapat saling bersinergi untuk mencapai kemajuan Jatim.

"Semoga kita bisa senantiasa mewujudkan good cooporate government dan tentunya bisa bersinergi untuk membangun masyarakat Jawa Timur," ujarnya.

Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur ini optimis gedung di lokasi bersejarah ini dapat digunakan untuk menunjang kinerja kejaksaan dalam menegakkan keadilan bagi masyarakat Jatim.

"Kami sampaikan apresiasi, semoga fasilitas gedung ini mampu menunjang kinerja kejaksaan dalam menegakkan keadilan bagi masyarakat Jawa Timur," tegas Suami Arumi Bachsin ini.

Di sisi lain Mia Amiati Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur menyebutkan hadirnya gedung merupakan upaya banyak pihak mulai dari pengadaan lahan sampai peresmian hari ini.

"Lahan ini merupakan lahan sitaan yang kemudian kami ajukan kepada Kejaksaan Agung untuk dijadikan gudang ini dengan Status PSP (Penetapan Status Penggunaan) dari Kementerian Keuangan RI dan dibangun dengan hibah dari Pemprov Jatim," pungkasnya 

(red.ci)





0 Komentar

© Copyright 2022 - Pena Nasional News