Breaking News

Harapan Gubernur Khofifah Saat Serahkan SK untuk 3.535 PPPK Jatim

     




Surabaya, penanasionalnews.co.id - Sebanyak 3.525 orang yang berhasil lolos seleksi tahun 2022 menerima Surat Keputusan (SK) Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Provinsi Jawa Timur. SK tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawangsa.

Khofifah menyebutkan dari 3.811 orang yang dibutuhkan dalam jumlah formasi rekrutmen PPPK tahun 2022, yang terisi yaitu 3.535 orang dengan rincian 2.408 tenaga pendidik, 857 tenaga kesehatan, serta 260 tenaga teknis. Dengan ini, jumlah formasi yang belum terisi terdapat 286 orang.

Saat memberikan pembekalan kepada ASN, Khofifah mengatakan daya adaptasi ASN menjadi elemen penting di tengah era disrupsi saat ini. Masalah pemerintahan yang terjadi di lintas sektor dan lintas disiplin tidak dapat diselesaikan oleh satu sektor, satu instansi, serta satu profesi saja, melainkan melalui kolaborasi multidisiplin.

"Tidak ada lagi ego sektoral, ego dinas, ego ilmu maupun kepakaran. Semua harus siap bersinergi dan berkolaborasi," ujar Khofifah saat di Graha Unesa, Surabaya, Senin (21/8/2023).

"Kolaborasi perlu kita lakukan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat secara inklusif," tambahnya.

Lebih lanjut, berdasarkan klasifikasi, Khofifah berkata sejumlah 32% atau sebesar 17.620 orang pegawai Pemerintah Provinsi Jawa Timur termasuk ke dalam generasi milenial. Dengan demikian, Ia berharap generasi milenial tidak hanya berprestasi, namun juga dapat turut andil dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045.

"Bila kita bisa mengelola generasi milenial dengan baik, kita yakin bahwa Pemerintah Provinsi Jawa Timur akan menjadi Pemprov yang kompetitif dan berprestasi serta ikut andil menuju Indonesia Emas 2045," tegasnya.

Selain itu, Khofifah berpesan bahwa karakteristik pengelolaan SDM seharusnya dapat berubah, tidak fokus pada pemenuhan kebutuhan pegawai dari segi kuantitas saja, tetapi juga harus fokus dari sisi keterampilan serta kompetensi.

"Sekali lagi selamat bagi anda semua yang berhasil lolos seleksi PPPK Formasi Tahun 2022, anda orang-orang terbaik dan terpilih untuk menjadi abdi negara dan abdi masyarakat. Serta garda terdepan pelayanan kepada masyarakat, perekat persatuan dan kesatuan bangsa," tutupnya. (red.ci)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Pena Nasional News