Breaking News

Menteri PUPR Sebut Rapat Bahas Revitalisasi JIS Digelar Rabu Depan

 


Jakarta, penanasionalnews.co.id - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono akan membahas revitalisasi atau penyempurnaan Jakarta Internasional Stadium (JIS) pada rapat yang dilaksanakan Rabu (9/8).




"Hari Rabu nanti baru kita rapatkan, Selasa mau rapat, tapi saya ada rapat dengan BPK, jadi Rabu," kata Basuki kepada wartawan di kawasan GBK, Jakarta, Sabtu, (5/8).



Basuki menambahkan rapat tersebut menunggu surat terkait revitalisasi JIS dari Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Surat tersebut sekaligus evaluasi dari FIFA soal venue piala dunia U-17.



Surat ini disebut akan dikirimkan pada hari Senin, 7 Agustus 2023.


Dalam rapat tersebut, Basuki mengatakan pihaknya akan mengundang sejumlah pihak terkait dari mulai  PSSI, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, hingga Plh Wali Kota Bandung, Ema Sumarna.



"Ya dari FIFA, evaluasi FIFA, Pak Erick [Ketum PSSI Erick Thohir] mau kirim surat ke saya, nanti dari surat itulah saya undang PSSI, Gubernur Jakarta, Gubernur Jawa Barat, Wali Kota Bandung untuk rapat hari Rabu," ujarnya.



Lebih lanjut, Basuki mengatakan rumput JIS juga akan dibahas setelah surat evaluasi FIFA diterima. Basuki mengatakan semua keputusan akan dibahas pada rapat hari Rabu pekan depan.



"Rumput mau diganti, makanya semuanya putusannya baru hari Rabu nanti, siapa berbuat apa, siapa yang nangani nanti persisnya," tuturnya.


Sebagai informasi, Basuki sempat membeberkan anggaran biaya untuk mengganti rumput yang ada di lapangan JIS agar memenuhi standar FIFA, yakni Rp6 miliar. Hal ini disebut telah dikoordinasikan dengan ahli, yaitu Qamal Mustaqim.



"Baru saya tanya tadi rumput ke pak Qamal itu Rp 6 M (anggarannya) satu lapangan. Itu nanti dari PU," kata Basuki kepada wartawan, Selasa (4/7).



Sementara untuk akses masuk ke JIS, anggarannya belum dihitung. Basuki menyebut pihaknya keroyokan dengan pihak lain untuk memperbaiki fasilitas-fasilitas di sekitar kawasan JIS.



Beberapa waktu lalu, Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (JakPro) Iwan Takwin menargetkan revitalisasi JIS selesai pada Oktober 2023.



"Sesuai timeline semua Oktober itu harus selesai," kata Iwan dalam Rapat Evaluasi Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD (P2APBD) tahun 2022 di Komisi B DPRD DKI Jakarta, Rabu (26/7).



Iwan mengatakan revitalisasi JIS meliputi pembaruan rumput stadion, pembangunan jembatan penyeberangan orang (JPO), dan pembangunan akses keluar masuk stadion.  (red.js)
  

0 Komentar

© Copyright 2022 - Pena Nasional News