Breaking News

Momen Anies Baswedan 'Dikeroyok' Dosen dan Mahasiswa FISIP UI


Jakarta, penanasionalnews.co.id - Bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan datang langsung ke kampus Universitas Indonesia untuk memenuhi undangan FISIP Universitas Indonesia. Anies menyampaikan kuliah kebangsaan dengan tema "Hendak ke mana Indonesia Kita? Gagasan, Pengalaman dan Rancangan Para Pemimpin Masa Depan". 


Tiba saat sesi diskusi tanya jawab, FISIP UI memanggil beberapa panelis yang merupakan perwakilan dari dosen lintas fakultas di FISIP UI dan perwakilan mahasiswa. 


Beberapa panelis yang diminta naik panggung adalah, Guru Besar FISIP UI Prof Dr Bambang Shergi Laksmono, Prof Dr Valina Singka Subekti, Prof Sudarsono Hardjosoekarto. Kemudian Dosen Ilmu Komunikasi, Dr Umi Salamah; Suraya Affif Phd dari Dosen Antropologi; Dra Mamik Sri Supatmi dari Dosen Kriminologi; Asra Virgianita PhD dari Hubungan Internasional. 


Selanjutnya dari perwakilan mahasiswa ada Ketua BEM FISIP UI, M Rafkaliro dan Wakil Ketua BEM FISIP UI, Rakha Ayu Rengganis. Acara dipandu moderator Dekan FISIP UI, Prof. Semiarto Aji Purwanto. 


Ketika melakukan diskusi, Anies Baswedan duduk diatas podium panggung dengan dikelilingi dosen dan Ketua BEM FISIP UI, M Rafkaliro 


Mulanya, M Rafkaliro langsung memulai dengan pertanyaan bagaimana perjalanan Anies Baswedan datang ke kampus beralmamater kuning itu. Dia juga meminta kepada Anies untuk memanggil 'Mas' ketimbang 'Pak' karena Rakha ingin lebih leluasa berdiskusi dengan Anies. Hal itu juga merupakan budaya di kampus UI.


"Sebelum mulai saya izin untuk panggil pak anies jadi mas Anies karena di FISIP UI kita terkenal akan budaya untuk memanggil dosen untuk manggil mas dan mba. Karena pak Anies lagi di FISIP UI jadi saya izin panggil mas Anies untuk kuliah kebangsaan," kata Rafkaliro. 


"Mas Anies pas lagi berangkat ke Depok ni ke kampus UI kampus kita tercinta, bagaimana pemandangan di luar pemandangan saat commuter kesini ?" lanjutnya. 


Pun, Anies Baswedan menjawab pertanyaan itu dengan sedikit menyinggung soal polusi kota Jakarta yang saat ini tengah jadi masalah masyarakat. Dia mengaku tak mengamati perjalanan sekitar saat menuju kampus UI. 


"Tapi secara umum pemandangannya pemandangan kepadatan lalu lintas dan kalau liat keatas tentu suasana kota Jakarta Jabodetabek yang saat ini sedang menghadapi masalah polusi udara," kata Anies.  


Sebelumnya, Bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan telah mendapatkan sebuah tantangan dari ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia (UI) Melki Sedek Huang untuk berdiskusi di kampusnya. Anies pun hari ini telah hadir di Fakultas Ilmu Sosial Politik (Fisip) UI. 


Berdasarkan pantauan VIVA, Anies Baswedan tiba di gedung serba guna Purnomo Prawiro UI. Dia tampak mengenakan kemeja putih dilapisi dengan jas berwarna biru dongker. "Selamat pagi," ucap Anies di ruangan, Selasa 28 Agustus 2023.


Anies juga melambaikan tangan ke peserta kuliah kebangsaan. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga tampak tersenyum dan antusias untuk menyampaikan materi terkait kuliah kebangsaan. 


Kuliah Kebangsaan FISIP UI bertajuk 'Hendak Kemana Indonesia Kita? Gagasan, Pengalaman, dan Rancangan para Pemimpin Masa Depan'. Rencananya tak hanya Anies, bakal capres lainnya Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto juga akan memberikan kuliah kebangsaan. Anies mengawali rangkaian kegiatan ini.
(red.nr)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Pena Nasional News