Breaking News

Tim Penilai KIPP Berkunjung Ke Soppeng

 


PNN.co.idTim Penilai KIPP ( Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik) Provinsi Sulawesi Selatan melakukan kunjungan lokasi ke Kab. Soppeng, Senin (28/03/2022) 

Sarwansa Sahabuddin, sebagai tim verifikasi lapangan kompetisi inovasi pelayanan publik tingkat provinsi menjelaskan 

 Alhamdulillah, Kab. Soppeng tahun ini ada 3 inovasi yang masuk dalam kompetisi inovasi pelayanan publik tingkat Provinsi, dimana hari ini kami melakukan kunjungan ke 3 tempat yaitu SDN Salebbo Kec. Marioriwawo, 

Kantor Dinas Kependudukan dan pencatatan sipil Kec. Lalabata, dan Puskesmas Ganra Kec. Ganra


kami berharap bahwa inovasi ini jangan hanya sampai disini, karena akan ada  kompetisi berikutnya yang akan ditutup pada tanggal 16 April 2022 nanti di tingkat Nasional, sehingga bukan hanya ke 3 inovasi ini tapi kami berharap ada 10 inovasi yang diperlombakan di Sinovik (Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik) nantinya. 



Kehadiran saya bersama Bapak firman Oetoma (Biro Ortala Sulsel) bukan hanya khusus untuk melakukan verifikasi lapangan, tapi juga sekaligus untuk memberikan masukan dan perbaikan-perbaikan agar pelayanan publik yang ada di Kab. Soppeng dapat lebih baik serta dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. 


semoga ke 3 inovasi ini bisa masuk ke dalam top 30 di kompetisi pelayanan publik ini. Sehingga kami minta kepada para inovator agar dapat memberikan pertanggungjawaban dari inovasinya masing-masing. 


Mari kita diskusikan bersama sehingga kita berharap  bahwa inovasi ini memang pantas untuk diperlombakan. 


Adapun para Inovator dari ke 3 inovasi yang ikut berkompetisi yaitu : 

1. Risman Hasli, S. Pd, M. Pd  (guru muda Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Soppeng) dengan inovasinya yaitu Mobile Class Mario (kelas menyenangkan, aktif, reflektif, inovatif dan obyektif dimana saja dan kapan saja) 

2. Andi Hokiikma, S. Sos, M. Si (sub koordinator kerjasama dan inovasi pelayanan dinas kependudukan dan pencatatan sipil Kab. Soppeng) dengan inovasinya yaitu  LAGENDA DUKCAPIL ( Layanan Pengambilan Golongan Darah sebagai Elemen Data Kependudukan). 

3. Ismawati Ningsih, SKM (penyuluh kesehatan masyarakat ahli pertama Dinas Kesempatan Kab. Soppeng) dengan inovasinya yaitu GANRA BERSEPEDA (Gerakan Pemberdayaan Sekolah Peduli Demam Berdarah)


Turut hadir, Kadis Bappelibangda Kab. Soppeng, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Kadis kependudukan dan pencatatan sipil, Kadis Kesehatan, Kadis Kominfo(**)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Pena Nasional News