Breaking News

Mengintip Kegiatan Yang Dilakukan Brimob Bone Selama Bulan Suci Ramadhan


Watampone. PNN.co.id Rabu (06/04/2022). Bulan suci Ramadhan merupakan bulan penuh keberkahan yang ditunggu tunggu oleh seluruh umat muslim di seluruh dunia.


Berbagai kegiatan / amalan yang dilakukan umat muslim untuk menggapai keberkahan Ramadhan, baik itu puasa, tarawih, Tadarrus Al Qur'an dan amalan lainnya.


Sebagaimana yang rutin dilaksanakan oleh seluruh anggota Brimob Yon C Pelopor selama bulan suci Ramadhan yakni Tadarrus Al Qur'an dan ceramah singkat/ kultum.


Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos mengatakan program rutin Batalyon C Pelopor selama bulan suci Ramadhan, selain kegiatan rutin mingguan sesuai jadwal masing- masing kompi juga diisi dengan amaliah ramadhan salah satunya Tadarus Al Quran.


"Tentunya untuk kegiatan rutin kita kurangi kegiatan fisik nya dan untuk kegiatan amaliah Ramadhan dilaksanakan oleh Kompi siaga setelah apel pagi dan setelah Shalat Tarawih, serta untuk ceramah singkat / kultum dilaksanakan setelah sholat dhuhur secara bergantian," jelas Nur Ichsan.


"Setiap hari minimal 1 juz selesai apel pagi dan minimal 1 juz lagi selesai sholat tarawih sehingga di akhir Ramadhan nanti bisa beberapa kali khatam Alqur’an," tambahnya.


Danyon Ichsan juga menambahkan bahwa keutamaan membaca Al Qur'an utamanya di bulan suci Ramadhan yaitu pahala dilipat gandakan,  lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, hati dan jiwa menjadi lebih tenang dan juga sebagai syafaat/penolong di hari kemudian.


"Olehnya itu alangkah ruginya kita sebagai umat muslim apabila tidak membaca Al Qur'an khususnya di bulan yang penuh berkah ini," tandasnya.


Selain Tadarrus Al Qur'an, kegiatan rutin yang dilaksanakan personel Batalyon C Pelopor yaitu Shalat Tarawih berjamaah di Masjid Babul Ikhlas Mako Brimob dan pembagian takjil bersama Bhayangkari.(**)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Pena Nasional News