Breaking News

Kadis Pendidikan Dan Kebudayaan Soppeng Apresiasi FKG PAI-TK Gelar Pelatihan Manasik Haji Cilik



PNN.co.id Forum komunikasi guru pendidikan agama Islam pada PAUD dan TK (FKG PAI-TK) Kab. Soppeng, menggelar acara Praktek Manasik Haji Anak TK se Kab. Soppeng, bertempat di Lapangan Gasis Watansoppeng, Rabu, 25 Mei 2022.


"Kegiatan ini mengambil Tema  Dengan semangat Hari Kebangkitan Nasional yang ke 114 Tahun 2022, mari kita tanamkan Karakter yang Islami mulai anak usia dini, dan dibuka secara resmi oleh Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Soppeng Andi Sumangerukka,SE, M.Si".



Ketua FKG PAI TK Kab. Soppeng  Hj. Syamsiah, S. Pd., M. Si. selaku ketua panitia dalam laporannya, mengakan, maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk mengenalkan dan mempraktekkan Rukun Islam, Yaitu Mengucapkan dua kalimat syahadat, Mendirikan Shalat 5 Waktu, menunaikan zakat, berpuasa pada bulan ramadhan, menunaikan haji bagi orang yang mampu, tuturnya


Lanjut, Hj. Syamsiah, walaupun ini merupakan simulasi dan Agar anak belajar tentang nilai-nilai agama, moral,seni, bahasa, fisik motorik, kognitif dipadu secara edukasi dalam model pembelajaran sosiodrama sebagai calon haji dan hajja, tukasnya


Mewakili Bupati Soppeng, H. Andi Kaswadi Razak, SE, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Soppeng Andi Sumangerukka,SE, M.Si dalam sambutannya, atas nama Pemerintah Daerah menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada FKG PAI-TK atas inisiasinya sehingga kegiatan ini dapat terselenggara. 


Andi Sumangerukka, juga menyampaikan ungkapan terimakasih kepada semua pihak atas kerja samanya untuk mensukseskan kegiatan ini. 


Menurut, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Soppeng, tema yang diangkat pada kegiatan ini mengingatkan kembali kepada kita bahwa pentingnya pendidikan karakter diterapkan sejak usia dini, ungkap Andi Sumangerukka menambahkan.


Lanjutnya, dimana anak usia dini memerlukan pendidikan dengan langsung mempraktekkannya untuk membantu rangsangan pertumbuhan jasmani dan rohani mereka seperti apa yang dilakukan pada hari ini yaitu praktek manasik haji anak usia dini, jelas Andi Sumangerukka.


Tentu kita tidak ingin anak-anak kita mengalami kekurangan pengetahuan dan keterangan secara akademik apalagi dimasa pandemi covid 19. Untuk itu pengembangan  kompetensi dan karakter generasi muda harus kita tingkatkan, pungkas Andi Sumangerukka.


Dalam kegiatan ini peserta berasal dari utusan  8 Kecamatan yang ada di Kab. Soppeng yang terdiri dari 8 kloter, dimana setiap kloter terdiri dari TK Negeri dan TK swasta dengan jumlah Keseluruhan: 523 anak. Adapun pakaian yang dikenakan oleh para peserta yaitu pakaian ihram.(**)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Pena Nasional News