Breaking News

Cegah Terjadinya Tindak Kejahatan, Brimob Bone Lakukan Ini!



Watampone.- PNN.CO.ID Demi menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat ( Kamtibmas ) di wilayah Kabupaten Bone, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel rutin menggelar kegiatan patroli KRYD ( Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan).


Dengan menggunakan sepeda motor berjenis trail, tim patroli pasukan Brimob Bone menyusuri lokasi-lokasi yang berpotensi terjadi tindak kejahatan sembari berinteraksi dengan warga sekitar.



Terkait kegiatan patroli KRYD personel Brimob Bone tersebut, Komandan Batalyon ( Danyon ) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,S.Sos.,M.Si. menjelaskan bahwa hal ini ialah langkah preventif Batalyon C Pelopor mendukung keamanan wilayah backupnya.


" Walaupun tugas pokok Brimob adalah menangani kejahatan berintensitas, namun sebagai bagian integral dari Institusi Polri kami juga berkewajiban menjaga kondusifitas keamanan di wilayah backup kami, untuk itu sebagai langkah preventif mencegah tindak kejahatan, patroli KRYD ini rutin kami gelar dua kali sehari di siang dan malam hari," tutur Kompol Nur Ichsan.


Kompol Nur Ichsan juga menerangkan Bahwa Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel juga secara rutin memantau perkembangan situasi Kamtibmas di wilayah backupnya yang meliputi, Kabupaten Bone, Sinjai, Soppeng, Wajo, Bulukumba dan Kepulauan Selayar 


" Bukan hanya Kabupaten Bone, Batalyon C Pelopor juga memantau situasi Kamtibmas di 5 kabupaten lainnya, untuk itu secara berkala kami juga melakukan patroli jarak jauh atau patroli Kamandahan ke 5 kabupaten tersebut sembari mendata tingkat kerawanan kejahatan di wilayah tersebut yang selanjutnya data tersebut digunakan untuk menentukan langkah-langkah pencegahan yang tepat," pungkas Komandan yang baru saja menyelesaikan pendidikan Magister Sains.

0 Komentar

© Copyright 2022 - Pena Nasional News