Breaking News

Dalam Rangka Operasi Lilin Candi 2022 TNI, Polres Kudus, Dan dinas terkait lainnya Melakukan Persiapan Pengamanan.



Kudus, pnn.co.id - Para personel gabungan yang terdiri TNI, Polres Kudus, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan dinas terkait lainnya, berkumpul di Lapangan Polres Kudus dalam rangka Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2022, Kamis (22/12/22022).


Polres Kudus melaksanakan apel gelar pasukan “Operasi Lilin Candi 2022” pagi ini dalam rangka untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas
kamseltibcar lantas dan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19 jelang Natal dan tahun baru 2023 serta memastikan kesiapsiagaan personel dan peralatan pengamanan, serta soliditas para pemangku kepentingan.

Operasi Lilin Candi 2022 akan dilaksanakan selama 11 hari dimulai tanggal 23 Desember 2022 sampai dengan 2 Januari 2023 yang difokuskan pada pengamanan di Gereja, tempat wisata, pusat perbelanjaan, obyek perayaan tahun baru dan terminal.
Dalam kesempatan ini, Kapolres Kudus AKBP Wiraga Dimas Tama membacakan sambutan dari Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo terkait Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2022.

 



Apel gelar pasukan ini dipimpin langsung Kapolres Kudus AKBP Wiraga Dimas Tama dengan mengusung tema
"Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2022, kita tingkatkan sinergitas Polri dengan Instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023".

"Seluruh sektor dan stakeholder untuk mengantisipasi setiap gangguan dan masalah saat Natal dan Tahun Baru ini betul betul disiplapkan, agar masyarakat merasa nyaman dan juga aman," kata Kapolres saat membacakan amanat Kapolri dalam Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Candi 2022.

Lanjutnya, Ancaman terorisme juga menjadi potensi gangguan yang serius, maka perlunya langkah langkah deteksi dini dan priventive strike guna mencegah aksi-aksi terorisme, serta lakukan penjagaan ketat pada pusat keramaian maupun tempat ibadah yang berpotensi menjadi target serangan teror.

"Khusus pegamanan ibadah Natal, pastikan setiap lokasi ibadah dilakukan sterilisasi terlebih dahulu," imbuhnya.
Diakhir amanatnya, Kapolres Kudus berpesan bahwa keberhasilan pengamanan Operasi Lilin 2022 merupakan tanggung jawab bersama yang harus dapat kita selesaikan. Oleh sebab itu, seluruh personel pengamanan agar senantiasa memperkuat sinergitas dan soliditas selama pelaksanaan tugas.
Jadikan pengaman Nataru sebagai kebanggaan, laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, profesional, humanis dan pahami tugas maupun fungsinya masing masing.

Seperti diketahui, dalam pengamanan Operasi Lilin Candi 2022 di wilayah Polres Kudus, terdapat 36 Gereja, 10 tempat wisata dan Pos Pelayanan Ops Lilin Candi 2022 di Terminal Induk Jati serta Pos Terpadu di Alun Alun Simpang Tujuh Kudus.
"Jumlah personel yang diturunkan ada 435 personel gabungan yang terdiri dari Polres Kudus, Kodim O722/Kudus, Dishub, Pol PP, Senkom, Orari dan DKK dalam membantu pelaksanaan Ops Lilin Candi 2022 ini," pungkasnya.(red.Df)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Pena Nasional News