Breaking News

Di Duga Rem Blong, Truk Tabrak Tebing.

 

 

JEMBER, pnn.co.id (19/12/2022) – Rem blong jadi salah satu faktor penyebab kecelakaan. Seperti yang terjadi di Jalur Gumitir, Desa Sidomulyo, Kecamatan Silo, Minggu (18/12) pukul 06.50 pagi. Kecelakaan tunggal itu tak menelan korban jiwa.

Truk nahas itu disopiri Deni Saptia, 31, warga Banyuwangi, yang mengangkut barang-barang paket. Truk tersebut melaju dari arah Jember menuju Banyuwangi. Sampai di jalan menurun dan berkelok, rem truk mendadak tak berfungsi alias blong.

"Sopir semakin panik karena jalan menurun dan berkelok-kelok. Setelah jalan agak sepi, sopir nekat dan banting setir ke kanan hingga menabrak tebing. Beruntung, dari arah depan tidak ada kendaraan lain, sehingga hanya mengalami kecelakaan tunggal,” kata AKP Tanto, Kapolsek Silo.

Akibatnya, kondisi badan truk mengalami kerusakan di bagian depan sebelah kiri. “Sementara, sopir hanya mengalami keseleo pada bagian lengan kanannya,” imbuhnya.

Pihaknya mengimbau kepada sopir yang hendak memasuki Jalur Gumitir agar mengecek terlebih dulu rem kendaraannya. Atau berhenti dahulu sebelum memasuki Jalur Gumitir dan memeriksa rem berfungsi atau tidak. “Hal ini untuk menghindari kecelakaan di Jalur Gumitir. Karena Jalur Gumitir jalannya berkelok-kelok. Kecelakaan di Jalur Gumitir ini,
anggota Polsek Silo dibantu anggota Polsek Kalibaru,” pungkasnya. (red.Df)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Pena Nasional News