Breaking News

Jelang Nataru, Polres Bojonegoro Cek Kesiapan Ranmor dan Perlengkapan Pengamanan.

 

 


Bojonegoro, pnn.co.id -  Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bojonegoro Polda Jatim melaksanakan apel kesiapan dan pengecekan kendaraan bermotor (Ranmor) dinas, Alat Pelindung Diri (APD) dan perlengkapan perorangan dalam rangka kesiapan pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru) di Halaman Apel Satlantas Polres Bojonegoro, Sabtu (17/12/2022) pagi.

 

Kegiatan apel tersebut, di pimpin Kasat Lantas, AKP I Gusti Bagus Krisna Fuady, SIK, MAP dan diikuti para Perwira dan personel Satlantas Polres Bojonegoro. Dilanjutkan pengecekan perlengkapan perorangan dan kendaraan dinas dicek, pengecekan meliputi dari kondisi mesin kendaraan baik roda empat atau kendaraan roda dua.

 

Saat dikonfirmasi, Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad, SH, SIK, M.Si melalui  Kasat Lantas menyampaikan bahwa kegiatan apel pengecekan ini merupakan langkah awal dari Satlantas Polres Bojonegoro untuk mengamankan rangkaian kegiatan menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

 

“Tujuan apel pengecekan kelengkapan personel dan kendaraan dinas untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel dan kelayakan kendaraan dinas dalam menghadapi pengamanan Natal dan Tahun Baru,” ucap Kasat Lantas, AKP I Gusti Bagus Krisna Fuady  kepada awak media ini dilokasi.

 

Tak hanya kendaraan, peralatan yang digunakan oleh personel dalam pengamanan Nataru pun dicek satu persatu seperti halnya, mulai dari HT, stick lamp hingga jas hujan. Selain itu dicek aplikasi lainnya untuk kesiapan personel.

 

“Kita memastikan, meyakinkan bahwa personel Satlantas Polres Bojonegoro sudah siap untuk mengamankan Natal dan Tahun Baru serta siap memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Kasat.

 

Pihaknya juga menyampaikan akan menempatkan personel di jalur padat arus lalu lintas dan atau melaksanakan rekayasa arus lalu lintas dengan pemasangan papan imbauan.

 

“Kami mengimbau kepada masyarakat atau pengguna jalan untuk tetap waspada, berhati-hati dan mematuhi rambu-rambu di jalan demi keselamatan bersama. Apabila terjadi kepadatan arus lalu lintas di jalan  seyogyanya untuk melewati jalur alternatif demi kelancaran,” tutup Pria lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) Tahun 2013 ini. (red.Df)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Pena Nasional News