Breaking News

Pemuda Asal Krian Ditangkap Satreskrim Polresta Sidoarjo Di Duga Menyebarkan Uang Palsu.

   


SURABAYA, pnn.co.id (22/12/2022) Seorang pemuda asal Desa Terik, Krian, ditangkap Satreskrim Polresta Sidoarjo saat berada di rumahnya karena kedapatan menyimpan dan juga diduga menyebarkan uang palsu. Akibatnya, lelaki 32 tahun itu harus mendekam di tahanan Mapolresta Sidoarjo.

Kemarin (21/12) saat dikonfirmasi mengenai penangkapan terduga pelaku uang palsu itu, Kasihumas Polresta Sidoarjo Iptu Tri Novi Handono membenarkan adanya peristiwa tersebut. ’’Ya, pelaku sudah diamankan di sini,’’ tuturnya.

Diketahui, pelaku ditangkap Satreskrim Polresta Sidoarjo pada Senin (19/12) lalu. Hingga kemarin, pihak kepolisian masih berupaya menggali lagi informasi mengenai pengedaran uang palsu di wilayah hukum Sidoarjo dari terduga pelaku yang memiliki inisial KDB. ’’Pelaku saat ini masih diperiksa lebih lanjut,’’ katanya.

Dari informasi yang dihimpun, dalam penangkapan KDB, polisi berhasil mengamankan uang palsu pecahan Rp 100 ribu dengan total Rp 5,8 juta. Tumpukan uang tersebut memiliki delapan nomor seri yang berbeda. Jadi, ada puluhan lembar yang bernomor seri kembar. Selain itu, polisi mengamankan sebuah HP yang diduga menjadi alat komunikasi untuk mengedarkan uang palsu.

Beberapa warga yang tinggal di sekitar kediaman terduga pelaku penyebaran uang palsu tersebut membenarkan adanya penangkapan itu. HF, salah seorang warga sekitar, menyatakan bahwa KDB ditangkap Senin (19/12) sekitar pukul 22.00. ’’Saya nggak tahu pasti. Ya gitu habis hujan, ada ramai-ramai yang datang, lalu ada yang dimasukin ke mobil. Kata tetangga sebelah, polisi yang datang,’’ tutur laki-laki 35 tahun tersebut.

Sementara itu, HF tidak tahu benar mengapa KDB diringkus kepolisian. ’’Katanya kasus nipu-nipu, tapi kurang tahu lagi,’’ tuturnya.

Diketahui juga dari warga sekitar bahwa pelaku merupakan salah seorang perangkat kampung. Saat dikonfirmasi apakah pelaku sering mengutangkan uangnya kepada warga sekitar, HF tidak tahu. ’’Kurang paham soal itu juga, tapi lihat dia dibawa, kasihan juga ke istri sama anaknya yang masih kecil,’’ tuturnya. (red.Df)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Pena Nasional News