Breaking News

Blega Bangkalan Macet 2km Dilanda Banjir

 


 
Bangkalan pnn.co.id - Kecamatan Blega di Kabupaten Bangkalan kembali dilanda banjir. Banjir terjadi sejak waktu subuh tadi.

Kapolsek Blega Iptu Muhammad Syamsuri mengatakan banjir yang terjadi hari ini akibat hujan yang mengguyur sejak tadi malam. Selain itu, air laut pasang sehingga banjir semakin parah.

"Ya hujan semalaman dan juga air laut sedang pasang. Sehingga banjir terjadi lagi," tutur Syamsuri, Minggu (8/1/2023).

Akibat banjir yang melanda, kemacetan terjadi di jalan menuju Sampang dan sebaliknya. Ia juga mengatakan, kemacetan di jalan tampak mulai depan mapolsek hingga lewat Pasar Blega.

"Untuk kemacetan akibat banjir ini sepanjang 2 kilometer," tambahnya.

Menurut Syamsuri, ketinggian banjir di depan Mapolsek Blega mencapai 30 sentimeter hingga saat ini. Sedangkan ketinggian air di permukiman penduduk mencapai satu meter.

"Kalau di depan karena memang permukaan tanahnya cukup tinggi, untuk banjirnya hanya 30 cm. Namun di belakang kantor mencapai satu meter," imbuhnya.

Pihaknya sedang melakukan pengaturan lalu lintas. Sekaligus melakukan pendataan bagi penduduk yang terdampak banjir tersebut.

"Untuk jumlah terdampaknya kami masih mendata. Petugas kami bagi sebagian membantu warga dan sebagian lagi mengatur lalin," pungkasnya.

Ini bukan banjir yang pertama di Blega. Sebab di momen tahun baru kemarin, Blega juga dilanda banjir.(red.wf)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Pena Nasional News